Mahananian dan Pengalaman Baru

November 11, 2014


Ajakan dari Puguh untuk sharing ilmu dan pengalaman ngeblog bareng temen- temen Mahananian bikin saya seneng banget. Secara, saya memang sudah punya rencana untuk bolos kuliah selama seminggu, nah selama seminggu itu saya maunya di rumah. Take a rest. Menjauh dari hingar bingar Malang yang bising. Rasanya rindu kumpul teman- teman seperti ini. Rindu sekali.

Ohiya, Mahananian itu sebutan untuk anak- anak Mahanani. Emang apa sih Mahanani ? Mahanani itu nama Taman Baca di Kediri. Boleh di cek di @mahananian. Ternyata, Mahanani itu Bahasa Jawa, *dan saya kok baru tau* yang artinya migunani, berguna. Bisa diartikan juga wahana, atau sarana. Harapannya Taman Baca Mahanani selalu bisa berguna, sanggup menjadi sarana belajar bagi masyarakat.. Pendirinya mas @naim_asli . Ish, keren!

Dua kalinya saya main ke Taman Baca Mahanani, dan dua kali pula Blogger Kediri punya acara bareng mereka. yang pertama waktu di Puncu (ntar segera saya publish) dan kemarin saat di TumpakNdoro (saya gak ikutan).

Minggu ini, saya punya banyak ilmu baru, mengenal orang baru, dan kebahagiaan baru. Ilmu baru, karena di sini, akhirnya saya bisa tahu dan kenal orang- orang keren yang ternyata memiliki potensi bagus dalam dunia tulis menulis. Sayangnya mereka belum begitu 'bahagia' untuk ngeblog, dalam artian masih belum nemu asyiknya ngeblog. Rata- rata sih sudah pernah punya blog, tapi seperti biasa, mandek di tengah jalan. Kami disini belajar bersama untuk itu, mengenalkan kepada mereka semua, kalau menulis itu penting, dan ngeblog merupakan salah satu wadah untuk menampung tulisan- tulisan "keren" mereka.

Mengenal orang baru, ada beberapa yang sudah saya kenal, tapi ada beberapa juga yang belum. Karakternya asyik2 sih, lucu semua, asyik semua, dan hina semua :p. Bully- able pokoknya, kerennya lagi masing- masing punya karakter sendiri. Ada yang ilustrator dengan berbagai teknik, ada pointilism, doodle, dan lain- lain. Ada yang pintar buat fiksi, keren banget pokoknya.

Kebahagiaan baru, gak cuma sharing. Saya akirnya juga menyadari kelemahan saya, susah mengungkapkan sesuatu. Sampai ada salah satu yang bilang demikian, dan itu membuat saya sadar, kayaknya saya memang harus mulai latihan public speaking biar kemampuan untuk berdielaktika saya makin terasah, dan PD. :))

Kami juga makan rujak bareng- bareng, dan main gobak sodor. WOW! Anak sekarang tau gobak sodor ngga ? hihi..

Nice.

You Might Also Like

3 comments

  1. Baru tahu kalau di Kediri ada taman baca mahanani, itu dimana ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Warastri, Taman Baca Mahanani ada di Jl. Supiturang Utara 13 Kediri 64112. Deket sama UNP. Bisa hubungi @naim_asli ya

      Hapus
  2. Wah keren keren... postingan semacam introspeksi diri, belajar dari pengalaman orang lain...

    Mahanani, saya cuma pernah sekali saja ke sana.. hehe. Yg lagi skripsi,.. semangat!!

    BalasHapus

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB