Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Seminar Proposal : Mission Complete

Alhamdulillah.. Mission Complete!! Seminar Proposal :))

Setelah sesak melihat teman satu pembimbing seminar duluan dua minggu sebelumnya, giliran ini adalah hari saya. Yes! Today is my day. Alhamdulillah.

Setelah beberapa hari menjelang hari seminar susah tidur, setiap jam 00.01 terbangun dan tak bisa tidur, waktu di kampus sempat ditanya, "mata panda kamu sil ? // "susah tidur" // oh itu biasa, sindrom sempro". kata teman yang sudah seminar proposal (sempro) duluan.

Setelah kejadian draft ketlisut dibawa dosen, setelah berhari- hari ngendon di perpus untuk mencari literatur. Akhirnya, akhirnya, akhirnya. :))

Abang, makasih yaaaks. Sehari sebelum sempro udah di temenin bikin presentasi. heheu.. alay deh, aslinya cuma pengen ketemu aja. :G

Misi komplit! karena memang semester ini targetnya seminar proposal, semester depan seminar hasil, sidang, yudisium, dan wisuda!!!

Saya sempro panel bareng Anita dan Ardhini, dengan urutan, Anita terlebih dahulu presentasi, disusul Ardhini, kemudian saya. Padahal saya minta yang pertama saja. Eh, ternyata pak dosen saya datang telat, jadinya saya yang paling belakang.

Alhamdulillah, untuk penulisan tidak ada revisi, tata bahasa, teknis penulisan sudah bagus. Gak ada revisi untuk itu. Saran dari dosen diminta untuk memperkuat teori untuk membangun kerangka berpikir. That's my point!. Yeyeyeye.. Leha- leha dulu lah ya. Abis ini ngurus surat buat penelitian.





Makasih yooo, buat semua supportnya, doanya, dan kedatangannya. Perjalanan masih panjang. Tapi, bersyukur di setiap perjalanan dan pencapaian itu penting sekali. Lagi- lagi, Alhamdulillah. yang belum seminar, segera gaes. Habis sempro rasanya ituuu.. LEGAAA! ;D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame