Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

FamsTrip #MenduniakanMadura : Senangnya Dapat Ikut Serta


"Maaaaak! baru pulang dari Batam dan langsung disambut dengan FamTrip 4 hari 3 malam untuk keliling 4 kabupaten di Madura?! Omaigat!!!!"

I am very excited!!!

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Satu bulan yang lalu, tepatnya tanggal 24 Oktober, posisi saya masih ada di Batam dan menyiapkan kepulangan ke Jawa. Kebetulan iseng membuka facebook via browser (ini jarang sekali saya lakukan, mengingat saya nggak install aplikasi facebook di hp) dan kebetulan skroll timeline membaca status mas Wahyu Alam tentang pendaftaran untuk acara explore Madura yang diadakan oleh komunitas Blogger Madura, Plat M bersama BPWS selama 4 hari. Jiwa menjelajah meluap kembali, saya langsung daftar saat itu juga.

25 Oktober pukul 22.00 WIB, saya masih ngalong dan nonton acara Malaysia di channel TV 9. "Nonton tv apa ditonton tv, Sil?", Iya, saya ditonton tv karena sibuk main hp dan seperti biasa tv dijadikan teman supaya nggak sepi. Kebiasaan yang menghabiskan pulsa listrik dengan sia-sia, ya. Gak taunya, malam itu saya dapat notifikasi email dari mas Wahyu tentang konfirmasi kehadiran di acara Plat M. Hah?! Ini seriyus ? Artinya saya masuk menjadi peserta ? Wah, sumpah saya seneng banget. Soalnya acara ini akan menjadi pertemuan pertama saya dengan para blogger, setelah lebih dari setengah tahun off kopdar di Jawa.

[Blogger Indonesia]
Acara ini diberi judul #MenduniakanMadura dikemas dalam FamsTrip (Familiarisation Trip) yang memiliki tujuan untuk memberi cara pandang baru untuk melihat Madura lebih dekat. Intinya kita mau diajak jalan-jalan terus membuktikan sendiri kalau Madura itu merupakan salah satu daerah yang must visit banget kalau lagi travelling. Biar kita gak cuma tahu kuliner bebek aja.

Nah yang bikin saya makin excited adalah ini pertama kalinya saya akan punya pengalaman menjelajahi tidak cuma satu daerah saja, tapi langsung empat daerah yang dikemas dalam trip selama 4 hari, wah double-double!. Apalagi saya juga gak nyangka, kalau pesertanya akan berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia seperti Medan, Lampung, Pontianak, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta. Saya pikir mungkin yang diundang teman-teman blogger yang berdomisili di pulau Jawa saja. Sejak awal saya memang sengaja gak cari tahu soal detail acara ini, siapa saja yang jadi peserta, mau diajak kemana saja, dan lain-lain. Niatnya gak mau spoiler dulu, biar wow. Baca rundownnya pun cuma sekilas, acaranya padat dan keren. Baru setelah diinvite dalam grup WhatsApp saya tahu siapa saja yang akan hadir. Sebagian peserta sudah pernah berjumpa di dunia nyata tapi lebih banyak yang belum. Saat itu yang ada di pikiran saya adalah "Acara ini pasti keren!".

Terimakasih banget buat panitia sudah ngasih kesempatan saya untuk ikut serta, ini lebih dari perasaan bahagia. Wah kalau udah bahagia gini, ceritanya bakalan panjang banget deh kayaknya, sayang kalau ditulis dalam 1 blogpost. Jadi, bersambung dulu ya. :D



Komentar

  1. Fotonya mana sil... aku penasaran sekali... hehe..

    BalasHapus
  2. Ini acara ramai banget. Sayang nggak bisa ikut gegara pas barengan dengan acara kantor :-(

    BalasHapus
  3. warbyasah mbak silvi ini, ditunggu postingan selanjutnya!

    BalasHapus
  4. Masih kebayang serunya ya, Sil :D. Seneng bisa kenal sama kalian semua :). *peluk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masih belum bisa move on, nih mba Molly.
      Senang berjumpa dengan mbaaaa :) *peluk jauh

      Hapus
  5. Waahh...seru yaaa banyak ketemu kawan dari luar daerah...
    ditunggu postingan nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kakak bisa ke Jawa juga ya, ditunggu lho kak.

      Hapus
  6. Serunya masih terulang saat baca tulisanmu

    BalasHapus
  7. setelah jalan-jalan ini, akhirnya aku bisa berjumpa dg mu Mbak Sil :D

    BalasHapus
  8. Ah Sil.. kamu beruntung banget! Manfaatkan waktu mudamu :).. seneng liat perjalanan serunyaaa

    BalasHapus
  9. waah pasti seru bisa ikut acara famtrip kayak gini. ketemu blogger2 dari kota lain

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame