Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Meriahnya Festival Banyuurip 2016 di Kecamatan Gayam, Bojonegoro

Festival Banyuurip merupakan acara tahunan yang digelar oleh pemerintah setempat di Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur. Dalam festival ini, ditampilkan beragam kreatifitas warga seperti Seni Budaya, Ekonomi, Pertanian, Kesehatan dan yang lainnya. Acara ini ditunjang dengan adanya beragam potensi yang tersebar di 12 Desa di Kecamatan Gayam dan potensi-potensi ini masih perlu untuk dikembangkan. Tidak hanya minyaknya saja, tetapi juga masyarakat yang beretika, bersemangat, dan produktif. 

Kegiatan Festival Banyuurip pertama kali digelar pada tahun 2015, sedangkan untuk tahun 2016 festival ini telah dilaksanakan pada tanggal 26-27 November di Lapangan Bola Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Kegiatannya pun beragam, seperti bulan bakti karang taruna, wisata migas blok Cepu, tour de Gayam, Pameran Expo Produk UMKM 12 Desa Se-Kecamatan Gayam, Festival Band Pemuda Kecamatan Gayam dan ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto dengan lakon Wahyu Katentreman.

Festival ini resmi dibuka pada hari Sabtu (26/11/2016) dan digelar dalam rangka Hari Jadi Kecamatan Gayam ke 4 sekaligus Hari Jadi Bojonegoro ke 339 yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Gayam dan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro dengan dukungan penuh dari operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Berikut ini gambaran kemeriahan Festival banyuurip 2016, yuk lihat foto kegiatannya di bawah ini !

Foto bersama Perwakilan Karang Taruna Se-Bojonegoro usai Wisata Migas Tour De Banyuurip

Serunya kegiatan Tour De Gayam 2016 bareng JIM Bojonegoro, Karang Taruna dan EMCL
Festival Band Karang Taruna Se-Kecamatan Gayam di FBU 2016

Stand Pamaren Produk UMKM Se-Kecamatan Gayam Meriahkan FBU 2016
Hiburan Pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto

Semoga kegiatan Festival Banyuurip bisa terus dilaksanakan setiap tahun dan semakin meriah.

JIM


Komentar

  1. Setiap bulan november y festival nya?

    BalasHapus
  2. Meriah juga festivalnya.
    Semoga kedepannya bisa lebih meriah dan makin sukses. Amin...

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame