Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Meriahnya Festival Banyuurip 2016 di Kecamatan Gayam, Bojonegoro

Festival Banyuurip merupakan acara tahunan yang digelar oleh pemerintah setempat di Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur. Dalam festival ini, ditampilkan beragam kreatifitas warga seperti Seni Budaya, Ekonomi, Pertanian, Kesehatan dan yang lainnya. Acara ini ditunjang dengan adanya beragam potensi yang tersebar di 12 Desa di Kecamatan Gayam dan potensi-potensi ini masih perlu untuk dikembangkan. Tidak hanya minyaknya saja, tetapi juga masyarakat yang beretika, bersemangat, dan produktif. 

Kegiatan Festival Banyuurip pertama kali digelar pada tahun 2015, sedangkan untuk tahun 2016 festival ini telah dilaksanakan pada tanggal 26-27 November di Lapangan Bola Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Kegiatannya pun beragam, seperti bulan bakti karang taruna, wisata migas blok Cepu, tour de Gayam, Pameran Expo Produk UMKM 12 Desa Se-Kecamatan Gayam, Festival Band Pemuda Kecamatan Gayam dan ditutup dengan Pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto dengan lakon Wahyu Katentreman.

Festival ini resmi dibuka pada hari Sabtu (26/11/2016) dan digelar dalam rangka Hari Jadi Kecamatan Gayam ke 4 sekaligus Hari Jadi Bojonegoro ke 339 yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kecamatan Gayam dan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro dengan dukungan penuh dari operator migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Berikut ini gambaran kemeriahan Festival banyuurip 2016, yuk lihat foto kegiatannya di bawah ini !

Foto bersama Perwakilan Karang Taruna Se-Bojonegoro usai Wisata Migas Tour De Banyuurip

Serunya kegiatan Tour De Gayam 2016 bareng JIM Bojonegoro, Karang Taruna dan EMCL
Festival Band Karang Taruna Se-Kecamatan Gayam di FBU 2016

Stand Pamaren Produk UMKM Se-Kecamatan Gayam Meriahkan FBU 2016
Hiburan Pagelaran Wayang Kulit Ki Anom Suroto

Semoga kegiatan Festival Banyuurip bisa terus dilaksanakan setiap tahun dan semakin meriah.

JIM


Komentar

  1. Setiap bulan november y festival nya?

    BalasHapus
  2. Meriah juga festivalnya.
    Semoga kedepannya bisa lebih meriah dan makin sukses. Amin...

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame