Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Favehotel Rungkut Surabaya : Tempat Nyaman untuk Staycation

Setelah sekian lama tidak naik motor jarak jauh. Hari ini saya membuktikan pada diri sendiri kalau saya masih mampu berkendara 3 jam tanpa istirahat dari Kediri- Surabaya. *3 hours driving and still going strong. 

Kali ini tujuan saya berkunjung ke Surabaya adalah ke daerah Rungkut, pertama kalinya saya mendatangi wilayah ini. Bingung banget dah. Jadinya sempat nyasar beberapa kali karena kebablas. Tapi beruntung akhirnya saya dibantu dengan teknologi GPS dan sampailah di lokasi tujuan.

Sebetulnya tempat tujuan saya ini gak susah dicari, soalnya ada di lokasi strategis yang dekat dengan area vital Surabaya, seperti Bandara Juanda. Favehotel merupakan jaringan hotel member dari Archipelago International (Aston) dan hanya ada 3 di Surabaya yaitu favehotels Graha Agung, MEX, dan juga Rungkut.

Lorong di Favehotels
Hotel yang identik dengan warna magenta ini merupakan hotel budget yang punya fasilitas bintang 4. Jadi hotelnya berkualitas dan harganya pun terjangkau, cocok lah buat saya yg bukan orang Surabaya dan sering pergi ke Surabaya untuk menginap satu atau dua malam. Fave sendiri merupakan bangunan dengan 16 lantai dengan jumlah 173 kamar yang terdiri dari jenis kamar suite dan standar.
standard room (sumber foto : favehotels[dot]files[dot]com))
suite room (sumber foto : favehotels[dot]files[dot]com))
Standard room luasnya 18sqm dilengkapi dengan 32" TV LED dengan saluran internasional dan saluran lokal, AC, Kotak brangkas, standing shower, dan tentunya wifi di seluruh area hotel. Sedangkan untuk suite room luasnya 27 sqm, fasilitasnya hampir sama dengan standard room hanya saja ada tambahan bathup dan hair dryer.

Selain menyediakan kamar, Fave hotel juga memiliki beberapa fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh customer , seperti meeting room, kolam renang, restoran dan area parkir yang luas. Meeting room di hotel ini ada di dua lantai dengan 10 ruangan, U1 dan U2 U1 disebut Bromo dan U2 Semeru. Apa bedanya ruang meeting Bromo dan Semeru? hmm sebetulnya tidak ada bedanya karena untuk ukuran sama saja.

Ohya enaknya di Fave ini kita dapat menggunakan kolam renang meskipun tidak menginap di sini, karena memang dibuka untuk umum. Harganya juga terjangkau untuk ukuran kota besar seperti Surabaya. Cukup dengan harga Rp 75.000 untuk dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak. Biaya tersebut sudah include dengan meals, nasi goreng atau mie goreng dan untuk minumannya kita bisa pilih es teh atau lemon tea.
pool fun (sumber foto : pribadi)
Lime Restaurant
Sedangkan untuk restorannya favehotel punya Lime Restaurant yang didominasi dengan warna hijau dengan hiasan dinding WPAP gambar artis yang dibingkai rapi di seluruh ruangan, seperti Jhon Lenon, Marley, Zayn, dan masih banyak lainnya. Selain itu di Lime ini juga ada tanaman hidroponik disetiap meja sehingga menambah segar suasana. Gak salah kalau fave punya jargon fun, fresh, and friendly karena memang itulah yang saya rasakan saat berada di favehotels.

Ohya, kalau menginap di favehotel Rungkut ini kamu harus banget makan Bebek Begal di Lime Resto, ya!. Begal ini kependekan dari bebek goyang lidah diberi nama demikian karena bebeknya dipastikan beda sama bebek yang lainnya karena bahannya yang alami dan dimasak dengan rempah, bebeknya sendiri juga merupakan bebek organik. Jadi lebih sehat kalau kita konsumsi, selain itu cara memasaknyapun juga di steam. Kemarin saya sempat mencoba bebek begal dan ya meskipun organik tapi rasanya gak kalah enak kok.
Bebek Begal
Umm. Jadi sekarang saya sudah gak bingung lagi deh kalau datang ke Surabaya, gak perlu pergi pulang dalam satu hari karena sudah punya pilihan tepat untuk stay cation. 

Favehotel Rungkut
Jalan Raya Kali Rungkut No. 23-25, Surabaya
t : 031 8790222/ 8796111
w : https://www.favehotels.com/
Ig : @favehotelrungkut
twitter : @faverungkut





Komentar

  1. Fave Hotel memang sangat bagus , baik dari segi fasilitas dan pelayanannya.
    Bebek Begalnya menggoda banget nih..

    BalasHapus
  2. Hotelnya asyik ya, menurut saya ranjang e besar. Kamarnya juga cozy deh

    BalasHapus
  3. Huahah ayo mbak sil vouchernya dibagi sama aku wkwk -Lidia

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame