Dasar yang Harus Kamu Tau, Sebelum Memulai Bisnis Online

Maret 12, 2020

Di era digital seperti saat ini, bisnis online sudah menjadi satu hal yang kerap kali kita temukan di berbagai macam platform, maupun media. Dengan kemajuan dunia digital, ada banyak hal yang bisa dilakukan, termasuk kegiatan jual beli.

Maka dari itu jadi kesempatan yang bagus untuk para pemilik bisnis untuk memanfaatkan dunia digital untuk melakukan penjualan produk, ataupun mempromosikan sebuah brand.

Zaman serba digital seperti sekarang untuk mempromosikan brand caranya pun sangat beragam. Ada yang menggunakan website, ataupun menggunakan platform sosial media sebagai sarana mereka melakukan bisnis online. Namun terlepas dari itu semua, ada beberapa dasar yang harus kamu ketahui, saat memulai bisnis online saat ini, yaitu :

[Sumber : aksesdigital]

Belajar Digital Marketing
Digital marketing adalah salah satu teknik pemasaran digital, dengan berbagai cara. Baik itu lewat Search Engine Marketing, Social Media Marketing, ataupun Content Marketing.


Bagaimana kamu bisa memulai menggunakan teknik Digital Marketing? Tentunya, kamu bisa belajar digital marketing di akses digital. Dengan memahami konsep dasar Digital Marketing, kamu bisa mengembangkan pengetahuanmu, tentang teknik pemasaran Digital.


Mengetahui produk apa yang dibutuhkan konsumen
Hampir mirip dengan melakukan riset pasar, kamu bisa melakukan analisa terlebih dahulu kepada calon konsumenmu. Dengan mengetahui produk atau jasa apa yang menjadi kebutuhan dari para konsumen, kamu bisa mengambil peran untuk memasarkan produk.

Namun perlu diingat, mungkin akan ada banyak kompetitor yang sudah memasarkan produk yang akan kamu jual. Maka dari itu, kamu harus memiliki keunikan sendiri dalam memasarkan produk yang sama.

Pahami platform yang kamu gunakan
Ada banyak platform yang bisa berguna untuk menunjang bisnis onlinemu. Baik itu platform web, forum, ataupun social media. Namun, yang paling sering digunakan saat ini adalah social media yakni Instagram.

Tentunya, tiap platform juga memiliki cara riset yang berbeda satu sama lain. Sebagai contoh, jika kamu menjual produkmu di platform seperti Facebook, maka kamu harus melakukan riset melalui Popular Post, ataupun lewat grup facebook.

Jika kamu menggunakan Instagram, maka kamu perlu melakukan riset hashtag yang populer, untuk mengetahui produk apa yang diminati oleh calon konsumenmu. Dengan beberapa dasar untuk menjalankan bisnis online diatas, kamu sudah memiliki arahan ataupun acuan dalam memulai bisnis online. Sisanya, tinggal kamu kembangkan lagi soal Digital Marketing ataupun produk yang kamu pasarkan.

Semoga bermanfaat, ya.

You Might Also Like

0 comments

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB