Serunya Bikin Konten dengan Kuota Nonstop dari Smartfren

Gambar
Hello fellas, gimana nih kabarnya? Semoga selalu sehat ceria ya. Tahun 2020 sudah hampir habis dan di suasana yang masih serba tak pasti seperti sekarang karena pandemi, kayaknya kita mulai dibiasakan untuk ada di rumah saja, ya. Tapi Alhamdulillah ada juga yang sudah menerapkan new normal namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.Karena kebiasaan di rumah saja itu, ada beberapa kalangan yang memanfaatkan waktunya untuk mencoba banyak hal baru.  Salah satunya, saya sendiri. Di awal-awal pandemi, saya mulai menjalankan small business makanan ringan yang berbahan dasar dari mie. Kunjungi kami di Shopee ya! Nah, seiring waktu berlalu dan banyaknya waktu luang yang saya punya, saya mencoba untuk belajar tentang digital marketing. Semuanya otodidak dari internet dan kelas online. Tentang pemasaran yang baik di dunia maya, promosi, sampai  packaging yang murah meriah namun tetap eye catchy. Amazing juga rasanya, saya bisa dapat semua itu dari internet.  Nah baru-baru ini, saya sedang

Dasar yang Harus Kamu Tau, Sebelum Memulai Bisnis Online

Di era digital seperti saat ini, bisnis online sudah menjadi satu hal yang kerap kali kita temukan di berbagai macam platform, maupun media. Dengan kemajuan dunia digital, ada banyak hal yang bisa dilakukan, termasuk kegiatan jual beli.

Maka dari itu jadi kesempatan yang bagus untuk para pemilik bisnis untuk memanfaatkan dunia digital untuk melakukan penjualan produk, ataupun mempromosikan sebuah brand.

Zaman serba digital seperti sekarang untuk mempromosikan brand caranya pun sangat beragam. Ada yang menggunakan website, ataupun menggunakan platform sosial media sebagai sarana mereka melakukan bisnis online. Namun terlepas dari itu semua, ada beberapa dasar yang harus kamu ketahui, saat memulai bisnis online saat ini, yaitu :

[Sumber : aksesdigital]

Belajar Digital Marketing
Digital marketing adalah salah satu teknik pemasaran digital, dengan berbagai cara. Baik itu lewat Search Engine Marketing, Social Media Marketing, ataupun Content Marketing.


Bagaimana kamu bisa memulai menggunakan teknik Digital Marketing? Tentunya, kamu bisa belajar digital marketing di akses digital. Dengan memahami konsep dasar Digital Marketing, kamu bisa mengembangkan pengetahuanmu, tentang teknik pemasaran Digital.


Mengetahui produk apa yang dibutuhkan konsumen
Hampir mirip dengan melakukan riset pasar, kamu bisa melakukan analisa terlebih dahulu kepada calon konsumenmu. Dengan mengetahui produk atau jasa apa yang menjadi kebutuhan dari para konsumen, kamu bisa mengambil peran untuk memasarkan produk.

Namun perlu diingat, mungkin akan ada banyak kompetitor yang sudah memasarkan produk yang akan kamu jual. Maka dari itu, kamu harus memiliki keunikan sendiri dalam memasarkan produk yang sama.

Pahami platform yang kamu gunakan
Ada banyak platform yang bisa berguna untuk menunjang bisnis onlinemu. Baik itu platform web, forum, ataupun social media. Namun, yang paling sering digunakan saat ini adalah social media yakni Instagram.

Tentunya, tiap platform juga memiliki cara riset yang berbeda satu sama lain. Sebagai contoh, jika kamu menjual produkmu di platform seperti Facebook, maka kamu harus melakukan riset melalui Popular Post, ataupun lewat grup facebook.

Jika kamu menggunakan Instagram, maka kamu perlu melakukan riset hashtag yang populer, untuk mengetahui produk apa yang diminati oleh calon konsumenmu. Dengan beberapa dasar untuk menjalankan bisnis online diatas, kamu sudah memiliki arahan ataupun acuan dalam memulai bisnis online. Sisanya, tinggal kamu kembangkan lagi soal Digital Marketing ataupun produk yang kamu pasarkan.

Semoga bermanfaat, ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame

Cara Cek Usia Kartu Indosat