Sekali ke Gunung Kelud, Tiga Wisata Bisa Dikunjungi

Gambar
Gunung Kelud, masih jadi primadona wisata alam yang wajib dikunjungi kalau datang ke Kediri, Jawa Timur. Setelah sekian lama tutup karena dampak letusan tahun 2014, gunung kelud saat ini sudah bisa dikunjungi sampai kawah lagi. Yay. Buat yang belum tahu, Gunung Kelud ini merupakan gunung berapi yang masih aktif. Kelud berada di perbatasan tiga daerah, yaitu Kediri, Blitar dan Malang. Nama Kelud atau Kelut dalam bahasa jawa artinya sapu, dalam bahasa Belanda disebut Klut, Cloot, Kloet atau Kloete . Nama Gunung ini berasal dari kata 'Jarwodhosok' yaitu 'ke' (kebak) dan 'lud' (ludira) yang artinya bisa merenggut banyak korban tidak berdosa. Setelah letusan tahun 2014, gunung Kelud bisa dikunjungi namun hanya sampai di parkir terakhir saja. Setelahnya kita bisa mendaki atau naik ojek. Kabar terbaru saat ini gunung Kelud sudah bisa dikunjungi seperti sedia kala. Btw, seperti pepatah ada banyak jalan menuju Roma, begitu pula dengan rute ke Gunung Kelud. Untuk menuju

Dasar yang Harus Kamu Tau, Sebelum Memulai Bisnis Online

Di era digital seperti saat ini, bisnis online sudah menjadi satu hal yang kerap kali kita temukan di berbagai macam platform, maupun media. Dengan kemajuan dunia digital, ada banyak hal yang bisa dilakukan, termasuk kegiatan jual beli.

Maka dari itu jadi kesempatan yang bagus untuk para pemilik bisnis untuk memanfaatkan dunia digital untuk melakukan penjualan produk, ataupun mempromosikan sebuah brand.

Zaman serba digital seperti sekarang untuk mempromosikan brand caranya pun sangat beragam. Ada yang menggunakan website, ataupun menggunakan platform sosial media sebagai sarana mereka melakukan bisnis online. Namun terlepas dari itu semua, ada beberapa dasar yang harus kamu ketahui, saat memulai bisnis online saat ini, yaitu :

[Sumber : aksesdigital]

Belajar Digital Marketing
Digital marketing adalah salah satu teknik pemasaran digital, dengan berbagai cara. Baik itu lewat Search Engine Marketing, Social Media Marketing, ataupun Content Marketing.


Bagaimana kamu bisa memulai menggunakan teknik Digital Marketing? Tentunya, kamu bisa belajar digital marketing di akses digital. Dengan memahami konsep dasar Digital Marketing, kamu bisa mengembangkan pengetahuanmu, tentang teknik pemasaran Digital.


Mengetahui produk apa yang dibutuhkan konsumen
Hampir mirip dengan melakukan riset pasar, kamu bisa melakukan analisa terlebih dahulu kepada calon konsumenmu. Dengan mengetahui produk atau jasa apa yang menjadi kebutuhan dari para konsumen, kamu bisa mengambil peran untuk memasarkan produk.

Namun perlu diingat, mungkin akan ada banyak kompetitor yang sudah memasarkan produk yang akan kamu jual. Maka dari itu, kamu harus memiliki keunikan sendiri dalam memasarkan produk yang sama.

Pahami platform yang kamu gunakan
Ada banyak platform yang bisa berguna untuk menunjang bisnis onlinemu. Baik itu platform web, forum, ataupun social media. Namun, yang paling sering digunakan saat ini adalah social media yakni Instagram.

Tentunya, tiap platform juga memiliki cara riset yang berbeda satu sama lain. Sebagai contoh, jika kamu menjual produkmu di platform seperti Facebook, maka kamu harus melakukan riset melalui Popular Post, ataupun lewat grup facebook.

Jika kamu menggunakan Instagram, maka kamu perlu melakukan riset hashtag yang populer, untuk mengetahui produk apa yang diminati oleh calon konsumenmu. Dengan beberapa dasar untuk menjalankan bisnis online diatas, kamu sudah memiliki arahan ataupun acuan dalam memulai bisnis online. Sisanya, tinggal kamu kembangkan lagi soal Digital Marketing ataupun produk yang kamu pasarkan.

Semoga bermanfaat, ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame