Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Jalan Senang Makan Kenyang Hati Riang dengan Treats by Traveloka Eats


[Dibuat dengan Canva]
Jalan senang, makan kenyang dan hati riang adalah affirmasi  positif saya setiap kali pergi pelesir ke suatu tempat. Meskipun perjalanan itu medannya sulit, macetnya luar biasa, meskipun ya perjalananya penuh dengan drama.

Kalau bicara soal drama, rasanya perjalanan saya yang paling drama salah satunya adalah saat berkunjung ke ibukota Indonesia, yep Jakarta. Kebayang ya, Jakarta kan super macet dan keras. Sebagai anak daerah, kalau bukan karena sebuah tugas saya akan berpikir berulang kali untuk pergi ke Jakarta.

Tapi ternyata, perjalanan ke ibukota tidak semenakutkan seperti yang ada di pikiran saya. All good dan bonusnya saya bisa nyobain makan enak yang enak di resto rekomendasi Traveloka.

Eh, teman-teman sudah pada tahu kan kalau aplikasi Traveloka gak hanya untuk pemesanan tiket perjalanan, penginapan, dan Xperience saja?.

Mungkin masih banyak yang belum tahu, kalau di tahun 2018 Traveloka meluncurkan layanan kuliner yang pastinya bisa langsung diakses melalui aplikasinya, yaitu Traveloka Eats. 

Di Traveloka Eats ini kita bisa dapat menemukan lebih dari delapan ribu rekomendasi tempat kuliner. Lengkap dengan penawaran voucher dengan harga spesial untuk melengkapi pengalaman kuliner kita.

Masing-masing dari kita pasti sering banget kebingungan menentukan mau makan di mana, ya kan?  atau mau makan di suatu tempat tapi terhalang sama budget. Nah, Traveloka Eats ini bisa banget mengatasi masalah itu. 

Kalau kebingungan mau makan apa, di aplikasi ini tersedia fitur kategori. Misal mau makan makanan Jepang di tempat X, kita tinggal search saja. Kalau pengen makan sesuatu yang lagi hits, cukup cari tulisan “masakan pilihan di kota X”. Memudahkan banget deh.
[Pesta Diskon]
Nah, baru- baru ini ada fitur teranyar lagi  dari Traveoka Eats yang pastinya semakin bikin pengalaman makan kita lebih seru. Namanya Treats by Traveloka Eats.

Melalui fitur ini, kita diberi keempatan untuk menemukan “Hidden Gems” yang isinya bisa promo atau diskon terbaru dari lokasi tempat makan yang terdaftar di Traveloka Eats. 

Kebetulan saat di Jakarta, saya diajak makan oleh sepupu melalui rekomendasi Traveloka. Sesama anak daerah kalau mau makan di kota pasti bakalan pikir-pikir dan membanding-bandingkan harga. Haha memang kebiasaan sih dari dulu.

Jadi, gimana sih caranya biar bisa pakai Treats by Traveloka Eats ini?


1. Pertama, buka aplikasi Traveloka kemudian pilih fitur “Eats”,

2. Selanjutnya pilih logo “Treats” atau “t”,

3. Jelajah seluruh discover yang ada di treats ini, setelah memilih restoran yang diinginkan, klik “Simpan Restoran”, 

4. Setelah itu tunjukin deh ke staff restonya untuk mendapatkan deals. Lalu klik “Dapatkan Deals”,

Terakhir masukkan nominal sesuai dengan tagihan dan konfirmasi, dan pilih metode pembayarannya. Bisa pakai Traveloka Paylater, kartu kredit, Uangku, atau transfer bank.

Ingat ya, kita harus melakukan pembayaran supaya bisa menikmati hidden gems dari resto yang berpartner dengan Treats by Traveloka Eats

Saat itu kami mencoba makan di Ichiban Sushi yang lokasinya ada di Green Pramuka Square, Lower Ground – Jl. Ahmad Yani No. 49, Jakarta. Tempatnya sudah pasti bersih dan nyaman. Pelayananya juga cepat padahal saat itu cukup ramai pengunjung juga. Jadi tidak kecewa kalau makan di sini.

Seneng banget karena setelah saya save Ichiban Sushi di aplikasi Traveloka, saya menunjukkan Treats ke staff outletnya dan melakukan transaski sebesar Rp 100.000. #PengalamanMengenyangkan yang menyenangkan.
Voila kami mendapatkan 1 katsu roll yang yummy banget. Buat yang mau dapat katsu roll dari Ichiban Sushi atau mau berburu kuliner kesukaan kalian, cobain juga yuk fitur Traveloka Eats di aplikasi Traveloka. Bahkan kalau beruntung bisa dapat Treats dan menemukan Hidden Gems. 

Sesuai dengan slogan Traveloka Eats : Makan enak makin enak dan ternyata emang beneran enak.

Komentar

  1. Kalo kulineran pakai Treats by Traveloka Eats jadi super asyik!
    Karena kita udah bisa mastiin on budget dan sesuai selera kan ya.
    Asik asiiik

    BalasHapus
  2. beruntungnya ada traveloka eats ya, jadi gak bingung mau makan dimana..
    selain itu, makan juga jadi lebih hemat. asik banget.

    BalasHapus
  3. Iya mba, aku udah coba perdana kemarin si Traveloka Eats ini, cuma si pelayan di merchantnya masih bingung-bingung karena aku memang pilih merchantnya yang belum pernah aku coba, tapi okelah dapet promo buy 1 get 1

    BalasHapus
  4. aku termasuk favorit banget pake aplikasi ini, pertama banyak banget diskonnya, dan pastinya gak ribet.. datang langsung duduk aja, dan tinggal nunggu hehehe

    BalasHapus
  5. Aku tetep jiper tuh meski bolak balik ke Jakarta. Apalagi soal makan, cuma berani yg standar aja, yg franchisenya ada di daerah. Takut kelihatan udik & duitnya nggak cukup wkwkwkw. Tapi dg aplikasi ini jadi bisa ngincer2 lainnya ya, disesuaikan dulu dg isi dompet. Apalagi banyak promo2nya

    BalasHapus
  6. Jakarta emang banyak pilihan ya Mbak, apalagi soal kuliner, kayaknya semua deh bisa ditemukan di Jakarta. Apalagi sekarang udah ada Traveloka Eats yang memudahkan kita menemukan tempat-tempat makan yang enak, plus bisa ditraktir Treats by Traveloka Eats pula ya.

    BalasHapus
  7. untung banget nih kalau ada treats dari traveloka eat buat makan di ichiban, Alvin makannay banyak heheh ejadi bisa dapet free sushi ya

    BalasHapus
  8. aku tuh paling berbinar - binar kalau ada diskon untuk makanan favorit Pi. Langsung deh kita serbuuu

    BalasHapus
  9. Wah jalan-jalan makin enak ya Mbak dengan adanya fitur terbaru dari traveloka ini. Jadi pengen juga nih nyobain pesan makanan via eatsnya Traveloka

    BalasHapus
  10. Kalau Ichiban sih di Semarang ada nih Pi, tapi blm ada Treatsnya. Mungkin pade Traveloka Eats dulu kalik ya. Jadi ngiler nih lihat fotomu yang sooo yummmyyyy....

    BalasHapus
  11. Traveloka eats ini ngebantu banget juga sama yg suka bingung mau makan apa hahahah lgsg buka dan cek cek reviewnya jd ttp ga ketinggalan updatean soal foodies

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame