Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Kuis Ngawur

Kemarin waktu saya lagi keramas, tiba- tiba kepikiran untuk ngadain kuis. Tercetusnya aja pas keramas, udah pasti kuisnya gak bermutu dan ngawur. Saya ngadain via facebook dan twitter. Seperti banyaknya kuis yang diadain di sosial media, para peserta cukup menjawab pertanyaan dari saya. Sebelumnya saya survey dulu di dua sosial media tersebut, yang niat ikut ga banyak sih, cuma lumayanlah ada yang mau. Peserta di Twitter cuma ada 2 yaitu Aufa Khairunnisa ?@khairunnisa143 dan nuzulla mahardini @piqqy_  dan di facebook ada 13 peserta. Setelah fix, akhirnya saya nge posting di facebook dan twitter. Untuk ketentuan dan pertanyaan facebook seperti dibawah ini : (sama aja kok kayak di twitter)


*zoom aja ya..

Nah, jawaban dari teman- teman yang sudah ikut berpartisipasi bisa dilihat disini..

https://www.facebook.com/silvianapple/posts/3587764661614#


Terus kenapa sih bikin kuis kayak gitu ??

Ga punya alasan konkrit sih, ya cuma iseng aja kepingin bagi pulsa atau coklat ke temen- temen.

Lalu pertanyaannya kenapa kayak gitu ?

Sudah saya kira kalian bakal ada yang nanya begitu, jadi untuk memuaskan hasrat penasaran kalian. Saya bakalan kupas tuntas satu persatu.

1. Bagaimana tanggapan kalian tentang orang galau ? Alasan.

 Ini nih, orang- orang sering bilang saya suka galau, padahal engga loh. #beladiri , saya cuma mengeskpresikan hal- hal yang ada di otak saya. Eh, ga taunya dibilang galau. Jawabannya beragam, malahan banyak yang nyentil dan mengingatkan saya untuk ga bimbang lagi. Terimakasih yaa

2. Menurut kalian bagaimana tentang menikah muda ?

Saya punya alasan kuat kenapa tanya tentang menikah muda. Saya cuma pingin tau gimana respon temen- temen peserta kuis ngawur, dan jawaban paling ngena punya mas Raden Putra Keraton Cakraningrat. Teoritis sekali. Ini bukan berarti saya mau nikah muda, BUKAN. Teman- teman sebaya saya banyak yang memutuskan untuk nikah di usia dibawah 20 tahun. Kebanyakan mereka nikah karena ada accident dan di jodohkan oleh orang tuanya. #emangSitiNurbaya.  Saya suka mikir waktu dapat undangan nikah mereka, eh udah nikah aja, padahal kemarin kami masih ngupil bareng. Tapi pandangan nikah emang beda tiap orang ya, contohnya om Gajah Pesing, beliau udah menikah makanya bisa bilang kayak gini :

at least semua jawaban benar menurut saya, karena setiap orang yang berani bilang pasti punya alasan kuat. Saran saya sih, sekolah dulu aja, atau paling engga kerja dulu cari pengalaman biar bisa always ON :)

3. Apakah saya cantik ? Alasannya.

Untuk ini biar emak saya saja yang jawab yah. hahaha.. saya cuma nge tes kejujuran para peserta kuis. hehe ya udah ya gitu aja :)), makasih banyak buat partisipasinya.

Loh ? Kok ya udah gitu aja ?? Pemumuan pemenangnya ??!! 

ets ets ets.. santai santai *lambaikan tangan ke kamera , tadi cuma mau tes aja kok, masih 100% apa engga :D, eh ternyata masih yaa.. Oke, sistematikanya seperti yang udah saya jelaskan diatas ya. Ini saya undi secara random, saya bikin tulisan nama peserta di kertas saya gulung- gulung, lalu dikocok seperti arisan. Jadi ini benar- benar obyektif, dan saya engga pilih kasih. :). Kemarin saksinya adik saya, dan yang keluar adalah Jeng Jeng Jeng.. Miftahur Roziqin.

Jadi selamat buat pemenang ya. Semoga pulsanya berguna walaupun cuma dikit. Anggep deh itu THR dari saya.

Salam Blogger unyu.
Silviana Pattinson.

Komentar

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame