Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

#Kopi Pagi W/ Afif

Beberapa hari yang lalu (entah lalu yang kapan), saya bertemu dengan Afif Alfaris di kantin kampus, pertemuan ini sama sekali tidak direncanakan, kami juga tidak janjian. Saat itu saya berangkat agak pagi karena jam setengah sepuluh saya akan menghadapi UTS, saya sempatkan sarapan di kantin, dan kebetulan Afif serta kawan- kawannya di sana. Kopi pagi saya pikir.
Begitu saya selesai makan, saya menghampiri Afif untuk meminta foto- foto saat kegiatan Lokakarya untuk arsip HMJ.

Oh ya, siapa Afif ? kok dari tadi ngomongin Afif Afif terus tapi ga diperkenalkan? -_-

yip! Afif ini adalah salah satu adik maba saya di Himpunan dan satu divisi dengan saya. Saat Olimpiade Ekonomi kami juga berada dalam satu bidang sebagai panitia, yaitu dalam sie Publikasi Dekorasi dan Dokumentasi.

Lalu, apa tujuan tulisan ini dibuat ? Hati- hati nanti Afif nya ke GR an. 

Haha, enggak. Saya sih cuma mau nepati janji ke dia buat nulis soal dia di blog, dulu dia pernah nulis di Box Comment pengen di tulis disini itu yang pertama. Yang kedua, saya mau share-in pembicaraan kami waktu itu.

Afif dan saya, sama- sama pecinta fotografi, bedanya Afif punya kamera lebih dulu daripada saya, selain itu dia juga mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa HIMAFO (Himpunan Mahasiswa Pecinta Foto), sedangkan saya tidak. So, dia pasti punya pengalaman lebih banyak dibanding saya. Hihi

Oh ya, kami ngomong ngalor ngidul soal kamera, senengnya punya kamera, sampe betapa seringnya masing- masing dari kami mbolang setelah punya kamera XD. Waktu itu saya juga nyeritain, tentang transisi kamera saya sejak jaman baheula sampe sekarang, dan Afif juga demikian. Saya pernah ngerasain punya Lomo (walaupun sebenernya bukan punya saya, tapi saya mengaku itu hak milik saya) heheh, Tustel, hingga sekarang slr.

Saya dengerin apa- apa yang dia ceritain, mulai dari tehniknya sampe main feel waktu motret. Tapi, yang paling saya ingat adalah, Afif bilang dia pengen make tustel, kenapa ? karena dengan tustel, orang akan menghargai setiap moment yang dibuat.

Bener juga sih.


Saya yang tengah, Afif di kanan dan di kiri Lidwina. 

Komentar

  1. Balasan
    1. wah, bingung nih. Kalau mas di tulis gimana yah =| heheheh,

      udah pernah di tulis tau, bagian maba- maba gitu pokoknyaa

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame