Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Meja Pesakitan

Perkuliahan akan selesai dalam dua minggu kedepan, dan dilanjutkan dengan minggu tenang yang entah diadakan atau ditiadakan, dan uas sebagai penutupnya. Mendekati uas artinya mendekati liburan, saya senang dan bahagia. Tapi ternyata, pepatah tentang Bersakit dahulu Senang kemudian benar adanya.

Sebelum liburan selama tigha-bulan-kedepan, saya dan mahasiswa lainnya harus menempuh jalan terjal. Diantaranya tugas akhir yang tidak manusiawi dan juga UAS yang kemungkinan akan saya gunakan sebagai ajang mengarang-bebas. Ekonomi- permasalahan Indonesia. Yah palagi kan ? haha

Sebelum tugas akhir datang pun, beberapa minggu kemarin saya begitu tekun tunduk pada meja belajar di kamar kos saya. meja yang biasanya saya pakai untuk menaruh barang- barang sekarang beralih fungsi menjadi meja belajar yang menyakitkan.

Meja saya ini awalnya memang bukan meja belajar, sama seperti tetangga kamar saya. Kebanyakan dari mereka meng-alih- fungsikan meja ini sebagai tempat menaruh peralatan make-up, magic jar, printer, rak piring, dan sejenisnya.


oke. ini penampakan mejanya.


dan ini DL DL yang harus saya hadapi.

yaudah ya, segitu aja.

Komentar

  1. heiii salam kenal,postingannya lucuu,menghibur:))
    kalau kamu punya waktu luang jangan lupa jalan2 keblog aku ya, dan ber4harap followback dari kamu, aku sdh follow blog kamu loh, heheee:))

    stylewithstory.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hei, makasih hehe.. Blog mu baaagus banget :D - suka aku.
      aku udah follow kamu loh. Cek deh, makasih ya dah mampir ke sini. :))

      Hapus
  2. kalau boleh tahu, bagaimana sich caranya agar betah berhadapan dengan meja pesakitan???
    ga bosan atau BT di kursi panas gitu??

    suwun ya,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, kalau aku sih sama dengerin lagu ruf, ya sesekali kalau capek berdiri keluar kamar, terus balik lagi. Gituuuu

      Hapus
  3. Dulu pas aku kurus gak peernah ada cemilan di meja, sekarang ini harus ada. Dan cemilan yg berhasil terpilih melalui tahap audisi yg ketat adalah: Malkist Rasa Abon Gurih dari Roma. Selamat buat pemenang hahha...

    (dzofar.com)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siklus hidup. Hehe, orang kurus biasanya kurang suka ngemil, beda sama yg ginuk2 kayak mas ini :D .. Wah, pilihan yang tepat sekali.. Terimakasih :D :D

      Hapus
  4. cepet banget malang ya. . jember masih lama minggu tenangnya #iri.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini liburnya duluan dan paling lama, tigha bulan coba, haha. Kuliah sini deh makanya :D

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame