Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Oh Ternyata


Pagi tadi, saat di kelas, saya sedang mengisi formulir 'tidak menerima beasiswa' yang saya ambil bersama teman- teman dari kemahasiswaan universitas. Blanko ini nantinya akan saya pakai untuk persyaratan beswan djarum 2013.

Saat saya sedang mengisi form, ada salah satu kawan saya, laki- laki, dia mengambil form sisa ganti dari saya, dia juga bertanya tata cara mengikuti beswan djarum, setelah di jawab hingga berkali- kali oleh teman yang lain, dan diberi info lebih baik membuka djarumbeasiswaplus.org si teman laki- laki ini tetap saja bertanya hingga berkali- kali, saya yang di sebelahnya jengkel. Ah, siapa yang tidak jengah ? 

kemudian saya bilang "sebenernya aku malas ditanya- tanya" dan dia pergi begitu saja sembari membuang kertas form yang dia pegang ke meja saya. 

Sama sekali tak punya sopan santun. 

Setelah itu, saya mengambil kesimpulan. Banyak orang yang lebih banyak bertanya dulu, baru membaca. Maka, ada kalimat yang saya baca di beranda fb barusan dari D'Sucs "MOHON DIBACA TERLEBIH DAHULU (Budayakan MEMBACA sebelum BERTANYA)"

Komentar

  1. wah sayang banget kok formulirnya di buang gitu aja? hahhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, ya dasar emang anak ga punya sopan tuh kek gitu :|

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame