Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Oh Ternyata


Pagi tadi, saat di kelas, saya sedang mengisi formulir 'tidak menerima beasiswa' yang saya ambil bersama teman- teman dari kemahasiswaan universitas. Blanko ini nantinya akan saya pakai untuk persyaratan beswan djarum 2013.

Saat saya sedang mengisi form, ada salah satu kawan saya, laki- laki, dia mengambil form sisa ganti dari saya, dia juga bertanya tata cara mengikuti beswan djarum, setelah di jawab hingga berkali- kali oleh teman yang lain, dan diberi info lebih baik membuka djarumbeasiswaplus.org si teman laki- laki ini tetap saja bertanya hingga berkali- kali, saya yang di sebelahnya jengkel. Ah, siapa yang tidak jengah ? 

kemudian saya bilang "sebenernya aku malas ditanya- tanya" dan dia pergi begitu saja sembari membuang kertas form yang dia pegang ke meja saya. 

Sama sekali tak punya sopan santun. 

Setelah itu, saya mengambil kesimpulan. Banyak orang yang lebih banyak bertanya dulu, baru membaca. Maka, ada kalimat yang saya baca di beranda fb barusan dari D'Sucs "MOHON DIBACA TERLEBIH DAHULU (Budayakan MEMBACA sebelum BERTANYA)"

Komentar

  1. wah sayang banget kok formulirnya di buang gitu aja? hahhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, ya dasar emang anak ga punya sopan tuh kek gitu :|

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame