Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Dibalik Layar Sharing BLOGGING, PERSONAL BRANDING AND SOCIAL MEDIA


Kemarin, hari Selasa. Saya diberi kesempatan oleh salah satu teman dari organisasi KIM (Karya Ilmiah Mahasiswa) UB untuk sharing mengenai judul diatas. Awal mulanya, teman yang bernama Luky Amalta ini menghubungi melalui bbm, menanyakan mengenai blog dan sosial media. Saya kira dia cuma tanya biasa, ternyata saya diminta jadi pemateri. DEG!!

Saya langsung galau berhari- hari. Hahaha. Bingung minta materi sana sini, sharing sama pak Fajar via bbm. Galau pokoknya. Kemudian dikasih masukan untuk minta materi ke Klebun Plat M, mas Wahyu Alam. Alhamdulillah langsung dikasih. Terimakasih mas Wahyu.

Akhirnya saya bilang, ini bukan pemateri ya, sharing biasa aja, ndoprok- ndoprok ning kloso duduk duduk biasa.

3 minggu sejak konfirmasi dari Luky saya masih ngeles terus, mungkin sebenernya lebih ke Saya- Gak- Pede ngomong di depan banyak orang. Saya masih takut berhadapan dengan banyak orang, apalagi asing, sekelas Universitas Brawijaya. Yeah, semua tahulah gimana mahasiswa UB. :D

H- 7 saya masih berkutat dengan Tugas Akhir dan belum menyentuh materi sharing blogging sama sekali. Belum lihat materi yang diberi mas Wahyu. Selama seminggu itu saya intens sekali komunikasi dengan Luky. Maksud hati supaya gak jadi gitu. Tapi, mungkin kalau saya memutuskan untuk mundur saat itu, gak akan ada postingan ini dan saya tentu menyesal.

H-1 saya baru buat power point, bahkan H- 30 menit saya masih ngutak atik desain presentasi saya. Percakapan BBM dengan Luky juga semakin absurd.

Silviana

“Udan deres Ky :D”


Luky Amalta

“Udan gae mantel”


 “Siap ?”


Silviana

“Gak”


Luky Amalta

“=)) *ROTFL*”


Silviana

“=))”


“Ky, misal aku gajadi gimana ?”


Luky Amalta

“*boxing*”


“Jam 4 kurang tak jemput”


Silviana

“aku turu, ngantuk”
 
“*sleeppy*”


Luky Amalta

“*boxing*”


Sumpah saya deg deg an.. Hahaha.
Akhirnya saya dijemput Luky di kos, masuk gerbang UB, sumpah semakin menjadi jadi rasanya. Duh kayak gimana nanti. Hahaha.

Terjadi percakapan lagi,

Silviana : “Ky, gak usah ae ya, sumpah aku ndredeg iki”


Luky : “Alay”


-___-

Masuk ke Gedung Fakultas Pertanian, disana sudah ada beberapa anak yang hadir, tidak banyak, namun berkesan.

Ohya, ini memang bukan seminar skala besar, hanya anggota dari divisi Public Relation Karya Ilmiah Mahasiswa, temen saya Luky itu Ketua Divisinya. 

Awalnya, mencairkan suasana, saya sok kenal sok dekat gitu, minta mereka kenalan satu persatu, sambil ngatur hati sebenernya. HaHa

Alhamdulillah ya, manajemen hati saya masih berjalan baik, bisa diajak kompromi. Kami sharing tentang internet, blog, sosial media, etikanya, pembuatannya, personal brandingnya. Begitu.

Selama satu jam kami sharing, dan kalau saya disuruh cerita lagi, kayaknya saya gak bisa, lupa karena saking asyiknya.

Selesai sharing, ada tanya jawab, untuuung saya bisa yah, kalau enggak waduh rusak sudah kredibilitas saya sebagai blogger kece nan elegan. Hahaha

Gak lupa, foto- foto buat dokumentasi mereka. Saya dapat sertifikat pemateri, sama jajan, seneng lagi minumnya akuaaaa. Hehehe.. Soalnya saya gak mau kalau gak akuaaa, kan saya duta akuaaa. B|

Ini saya dapat sertifikat, sama jajan.

 *photo by Luky*

Kemudian, saya di follow follow begitu sama mereka. Asyiiik. :D

Seneng deh, ternyata "ketakutan itu memang sebenarnya tidak nyata." ~ After Earth

Mau ngomong apalagi ya enaknya, udahan dulu aja ya. Besok- besok disambung lagi.

Ohya, saya lagi mau ikutan lomba blog bisnis yang diadakan BEM Fakultas, ya iseng- iseng berhadiah gitu. Alamatnya di mecha-rolledpaper.blogspot.com masih belum sepenuhnya di rehab. Baru kemarin buatnya.


 Hahaha.. Maap saya norak.

Komentar

  1. mangstafff... keren ini...
    terus semangat berbagi ilmu blogging ya.. :)

    BalasHapus
  2. cieee pemateri hehe huebaaat

    BalasHapus
  3. Selamat ya, pertama deg-degan tapi lama2 nagih. Apalagi ada angpaunya ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame