Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Madura, Kelima Kalinya

Ke Madura untuk kelima kalinya.

Pertama : Saat masih kelas lima SD;
Kedua : Saat ikut serta dalam acara Blogilicious;
Ketiga : Bersama teman :')
Keempat : Saat Festival TIK di Surabaya dan ke Madura hanya untuk makan siang di Bebek Sinjay.
Kelima : Ini ceritanyaaaa


Minggu kemarin, saya jalan- jalan bareng ibuk untuk ziarah... Rencananya sudah sejak Februari lalu, namun baru terealisasi kemarin. Rutenya, Kediri- Jombang- Madura- Surabaya- Mojokerto. Berangkat pukul 7.00 dan sampai kembali di rumah pukul 23 lewat. Ini rombongan bersama ibu- ibu.

Tanggal 30 Maret dan bukan kebetulan jika hari Seninnya libur nyepi. Sejak pagi ibuk sudah
 repot masak- masak, saya diminta untuk segera mandi dan bersiap. Pukul 7 sudah berkumpul di salah satu rumah yang ditunjuk, kemudian berangkat bersama. Syukurlah cuaca cerah.

Diawali menuju Jombang, Tebu Ireng, orang lebih kenal dengan makam Gus Dur, kondisinya ramai. Mungkin karena libur panjang. Gak sempat foto- foto karena memang gak ada yang bisa motoin.

Dilanjut perjalanan ke Madura, sepanjang perjalanan saya tidur, ngantuk banget. Alasan ngantuk mungkin memang sudah gak jaman, tapi saya memang tidur untuk menghalau kegalauan sepanjang perjalanan. Bangun- bangun sudah mau nyebrang Suramadu.


Sampai di Mertajasah, disana hanya menunggu dhuhur dan perjalanan dilanjutkan ke Ampel.. Tidak terlalu banyak belanja juga, dan tidak beli apa- apa. Menuju pulang Kediri, dan singgah sejenak di Mojokerto (Troloyo dan Mojoagung).


Sebenarnya, cerita ini gak begitu penting. Yang paling penting bareng sama ibuk. Hehe


Komentar

  1. aku belum pernah ke madura, nanti nunggu undangan Silvi aja deh hehehe. btw belum masuk nih aku ucah cek berulang kali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti, kalau @plat_m bikin acara aja mak kita kesana. Hehehe. Waduh. Iya nih mak.. :)

      Hapus
  2. oh, jadi ceritanya ke madura lagi ziarah ya??
    sip!!

    BalasHapus
  3. hehe quality time sama ibuk ya sil

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame