Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Madura, Kelima Kalinya

Ke Madura untuk kelima kalinya.

Pertama : Saat masih kelas lima SD;
Kedua : Saat ikut serta dalam acara Blogilicious;
Ketiga : Bersama teman :')
Keempat : Saat Festival TIK di Surabaya dan ke Madura hanya untuk makan siang di Bebek Sinjay.
Kelima : Ini ceritanyaaaa


Minggu kemarin, saya jalan- jalan bareng ibuk untuk ziarah... Rencananya sudah sejak Februari lalu, namun baru terealisasi kemarin. Rutenya, Kediri- Jombang- Madura- Surabaya- Mojokerto. Berangkat pukul 7.00 dan sampai kembali di rumah pukul 23 lewat. Ini rombongan bersama ibu- ibu.

Tanggal 30 Maret dan bukan kebetulan jika hari Seninnya libur nyepi. Sejak pagi ibuk sudah
 repot masak- masak, saya diminta untuk segera mandi dan bersiap. Pukul 7 sudah berkumpul di salah satu rumah yang ditunjuk, kemudian berangkat bersama. Syukurlah cuaca cerah.

Diawali menuju Jombang, Tebu Ireng, orang lebih kenal dengan makam Gus Dur, kondisinya ramai. Mungkin karena libur panjang. Gak sempat foto- foto karena memang gak ada yang bisa motoin.

Dilanjut perjalanan ke Madura, sepanjang perjalanan saya tidur, ngantuk banget. Alasan ngantuk mungkin memang sudah gak jaman, tapi saya memang tidur untuk menghalau kegalauan sepanjang perjalanan. Bangun- bangun sudah mau nyebrang Suramadu.


Sampai di Mertajasah, disana hanya menunggu dhuhur dan perjalanan dilanjutkan ke Ampel.. Tidak terlalu banyak belanja juga, dan tidak beli apa- apa. Menuju pulang Kediri, dan singgah sejenak di Mojokerto (Troloyo dan Mojoagung).


Sebenarnya, cerita ini gak begitu penting. Yang paling penting bareng sama ibuk. Hehe


Komentar

  1. aku belum pernah ke madura, nanti nunggu undangan Silvi aja deh hehehe. btw belum masuk nih aku ucah cek berulang kali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti, kalau @plat_m bikin acara aja mak kita kesana. Hehehe. Waduh. Iya nih mak.. :)

      Hapus
  2. oh, jadi ceritanya ke madura lagi ziarah ya??
    sip!!

    BalasHapus
  3. hehe quality time sama ibuk ya sil

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame