Sekali ke Gunung Kelud, Tiga Wisata Bisa Dikunjungi

Gambar
Gunung Kelud, masih jadi primadona wisata alam yang wajib dikunjungi kalau datang ke Kediri, Jawa Timur. Setelah sekian lama tutup karena dampak letusan tahun 2014, gunung kelud saat ini sudah bisa dikunjungi sampai kawah lagi. Yay. Buat yang belum tahu, Gunung Kelud ini merupakan gunung berapi yang masih aktif. Kelud berada di perbatasan tiga daerah, yaitu Kediri, Blitar dan Malang. Nama Kelud atau Kelut dalam bahasa jawa artinya sapu, dalam bahasa Belanda disebut Klut, Cloot, Kloet atau Kloete . Nama Gunung ini berasal dari kata 'Jarwodhosok' yaitu 'ke' (kebak) dan 'lud' (ludira) yang artinya bisa merenggut banyak korban tidak berdosa. Setelah letusan tahun 2014, gunung Kelud bisa dikunjungi namun hanya sampai di parkir terakhir saja. Setelahnya kita bisa mendaki atau naik ojek. Kabar terbaru saat ini gunung Kelud sudah bisa dikunjungi seperti sedia kala. Btw, seperti pepatah ada banyak jalan menuju Roma, begitu pula dengan rute ke Gunung Kelud. Untuk menuju

Kadang- Kadang



Kadang- kadang, saya terlalu takut kalau tiba tiba kepikiran hal yang gak mengenakkan. Langsung kayak takut takut sendiri, dan parno. Beberapa hal sering terjadi setelah kepikiran dan diungkapkan. Ini semacam dafuqable feeling mungkin ya. Kayak kemarin waktu ngeprint tugas dan jilid. Mas penjaganya lama banget, dan waktu mas nya motong bagian kertas yang kelebihan pakai cutter tiba- tiba kepikiran kalau tangannya bakal kena, terus ngomong ke Jijah bisik- bisik “ih nyung, kok ngeri ya misal kena cutter”. Dan mas penjaga teriak kesakitan, kena cutter. Padahal aku ngomongnya gak pakai toa masjid tuh. Udah sering kejadian kayak gitu, jadinya sekarang lebih belajar aja kalau ada hal- hal yang gak enak dipikiran, cuma diem aja. Kalau baik baru deh di koar- koarin, kayak kelas kosong  misalnya. Hahaha

Ya mungkin, memang perkataan adalah doa. Udah paling bener memang, kalau hal baik silakan di sebarin, hal buruk di kekep sendiri. 

*disela- sela kuliah Pengembangan*

Komentar

  1. hayooo...dengerin itu dosen lagi ceramah,jangan ngeblog hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. multi kok ini mak.. Sambil ngeblog sambil dengerin :D

      Hapus
  2. Alhamdulillah... terimakasih ya Allah..
    Akhirnya temanku ini sudah memiliki domain baru...
    Wah-wah... ini keren banget ...

    Keren.. jadi ini pesan di qwords ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya Makruf :D
      kamu lebih kereeeeeeen :D
      enggak makruf, bukan qwords

      Hapus
  3. wah Silvi punya indar ke enam ya :)

    BalasHapus
  4. Gantinya Mama Laurent ya, Sil. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Tataaaaap mata sayyyyaaaaa"

      eh itu Ojan ya. hahahaha

      Hapus
  5. waaaaaaaaaaaaaaaah dot com!

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame