Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Kadang- Kadang



Kadang- kadang, saya terlalu takut kalau tiba tiba kepikiran hal yang gak mengenakkan. Langsung kayak takut takut sendiri, dan parno. Beberapa hal sering terjadi setelah kepikiran dan diungkapkan. Ini semacam dafuqable feeling mungkin ya. Kayak kemarin waktu ngeprint tugas dan jilid. Mas penjaganya lama banget, dan waktu mas nya motong bagian kertas yang kelebihan pakai cutter tiba- tiba kepikiran kalau tangannya bakal kena, terus ngomong ke Jijah bisik- bisik “ih nyung, kok ngeri ya misal kena cutter”. Dan mas penjaga teriak kesakitan, kena cutter. Padahal aku ngomongnya gak pakai toa masjid tuh. Udah sering kejadian kayak gitu, jadinya sekarang lebih belajar aja kalau ada hal- hal yang gak enak dipikiran, cuma diem aja. Kalau baik baru deh di koar- koarin, kayak kelas kosong  misalnya. Hahaha

Ya mungkin, memang perkataan adalah doa. Udah paling bener memang, kalau hal baik silakan di sebarin, hal buruk di kekep sendiri. 

*disela- sela kuliah Pengembangan*

Komentar

  1. hayooo...dengerin itu dosen lagi ceramah,jangan ngeblog hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. multi kok ini mak.. Sambil ngeblog sambil dengerin :D

      Hapus
  2. Alhamdulillah... terimakasih ya Allah..
    Akhirnya temanku ini sudah memiliki domain baru...
    Wah-wah... ini keren banget ...

    Keren.. jadi ini pesan di qwords ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya Makruf :D
      kamu lebih kereeeeeeen :D
      enggak makruf, bukan qwords

      Hapus
  3. wah Silvi punya indar ke enam ya :)

    BalasHapus
  4. Gantinya Mama Laurent ya, Sil. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Tataaaaap mata sayyyyaaaaa"

      eh itu Ojan ya. hahahaha

      Hapus
  5. waaaaaaaaaaaaaaaah dot com!

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame