Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Bimbingan Kedua, On Fire!

Holaa.. Mahasiswa semester akhir! Sumpah, kuping dan hati saya panas denger temen sudah mau seminar proposal minggu depan. Haha.. Pengen cepet- cepet nyusul. Ohya, di fakultas saya memang 'agak' beda dengan fakultas dan mungkin universitas lain. Setelah ujian pendadaran, pernah cerita disini. dan ternyata satu angkatan, yang lulus cuma 9 orang saja, *oke ngga apa2, masih ada ujian lagi Oktober nanti*. Saya ? termasuk yang ngga lulus :'(. Hehe. Kemudian mengerjakan proposal- Seminar Proposal - Penelitian - Seminar Hasil - Sidang - Yudisium - Wisuda. Banyak yo ? Padahal tempat lain ngga gini gini amat. :|

Nah, gara- gara temen saya mau seminar proposal, saya envy banget! Ini envy yang baik kan ya? Hoho. Alhamdulillahnya, waktu bimbingan kedua ini, dosen sudah bilang saya dan teman seperjuangan (yang dosen pembimbingnya sama) berangkat proposal. Kami, berempat. Kenalin, mereka adalah @nandaapuss @RFHhutabarat dan @matlub_ilmu , namun salah satu dari kami harus tinggal dulu, belum bisa berangkat proposal karena idenya masih terlalu luas :(. Okeh ngga apa- apa ya, kita selalu mendampingimu, kawan. Kan, rencananya mau seminar proposal - seminar hasil barengan. Ya kan ? :D SEMANGAT yo.

dan, kabar bahagianya bimbingan 2 minggu lagi, seklaigus kami menyerahkan proposal, kalau oke, langsung seminar. Ou, mendengar itu, rasanya really electrifying.

- ON FIRE -


Komentar

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame