Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Romantisan : Stadion Kanjuruhan

Romantisan, ingatan kembali ke masa- masa KKN beberapa bulan yang lalu. Waktu itu saya dan Hani sering keluar bersama, entah ke Malang atau kota- kota gak jelas. Ujungnya banyak teman- teman yang menanyakan keakraban kami berdua. Setiap ditanya, dengan spontan saya menjawab kami sedang romantisan dan tidak ingin di ganggu. Banyak cerita bersama Hani, salah satunya yang paling berkesan adalah ketika mencari bank di daerah Kanjuruhan, boncengan berdua, dan hampir selip, untungnya Tuhan masih sayang sama kami. Makanya masih diberi jatah nafas sampai saat ini.
Tapi, saya bukan mau cerita roamantisan sama Hani, tapi sama akak. Bareng orang ini saya jadi lebih sering menjadi pejalan, padahal sebelumnya saya gak begitu suka sering jalan- jalan, tubuh saya kurang bisa diajak kompromi kalau sering- sering keluar malam, tapi senang kalau lagi berdua sama dia. hehe :p

Kami kalau romantisan gak pernah punya itinerary, gak punya rencana, spontanitas saja. Maunya kemana, yaitu berangkat. Kali ini, romantisannya ke stadion Kanjuruhan. Mengulang masa- masa saat kami masih dekat dulu.

Seperti romantisan sebelumnya, berangkat setelah isya, karena mamasnya bilang "keluar habis maghrib itu gak enak, gimana gitu". Ya baeklah.. Selama tidak mengganggu waktu sibuknya saja, soalnya mamas ini orangnya workaholic sekali, banyak kegiatan, beda dengan saya, yang tentunya pengangguran tapi ngakunya sibuk :D.


 time flies :')

 Kalau dulu, romantisannya barengan, ternyata sekarang bisa berduaan.



Karena ini adalah acara romantisan yang diselingi dengan agenda terselubung yaitu survei palakat ke desa tempat KKN kami dan juga pamer ke teman- teman KKN kalau kami sudah ada disini lagi. Ahh, Jatisari.


Apapun itu Terimakasih kak Il, menyempatkan waktu sibukmu untuk diriku. :) 

Komentar

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame