Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Jangan Takut Datang ke Dinas! - Part 2

Jangan Takut Datang ke Dinas! - Part 1

Selasa, 6 Januari. Saya bangun kesiangan, setelah shubuh tidur lagi dan bangun jam 8! Whoaaaaa... 

Tapi untungnya gak kedandapan (gak terburu- buru), karena janjian dengan Koperindag jam 10.00/ 11.00. Masih cukup buat santai- santai sejenak. Masih cukup buat beres- beres rumah, dan makan pagi. Pukul 09.00 saya sudah siap untuk berangkat, sampai di dinas sekitar 09.30, dan ternyata surat persetujuan saya masih belum di tanda tangani oleh Kepala Dinas Koperindag (-_______-)". 

Its oke wae, saya nunggu 15 menitan. Tapi gak apa- apa. Hahaha. Selesai rekomendasi, saya FC, sengaja biar buat arsip aja. Lalu kembali ke Bakesbangpol, alurnya kayak yang sudah saya post di tulisan sebelumnya. Di bakesbangpol surat saya sudah jadi, saya diminta untuk foto kopi 6 kali atau sesuai dengan tembusan yang dituju. FC KTP, dan beli map. FC nya dii koperasi saja, dekat. Tempatnya ada di lobby utama gedungnya depan beringin besar. Gak tau ? Tanya saja ya ^_^

Setelah FC saya kembali ke kantor bakesbang, di tulis ini itu, dan selesai lah surat rekomendasi saya. Tanpa ribet tanpa ruwet. YES!. Saya pamit pulang, dan berterimakasih. 

Jam menunjukkan pukul  10.30, karena kantor dinas koperindag dekat dengan kantor pemda sekalian saya minta data. Eh gak taunya ketemu sama Rafi Barca teman onliner juga. Tujuan kami sama, yaitu Kabag Industri, pak Anton. 

Awalnya saya takut menemui pak Anton, padahal mau minta data, kok jadinya ditanya ini itu. Gak taunya kami malah diskusi sembarang kalir mengenai perindustrian di Kabupaten Kediri. Tentang kondisinya, lalu kendalanya, sikap pemerintah, dan bagaimana cara merubah mindset masyarakat Kediri maupun luar Kediri tentang sebutan produk unggulan di Kabupaten. 

BRAINGASM.. Ilmu saya bertambah. Gak terasa obrolannya sampai jam 13.00 lebih, setelah dapat data dan diskusi selesai saya pamit pulang. Lagi- lagi pulang dengan hati gembira. Hidung saya mekar- mekar, saking bahagianya. :D

Terimakasih, Allah, entah berapa banyak kemudahan yang KAU berikan pada hamba.. Terimakasih juga buat petugas dinas, atas kemudahan pengurusan surat ijin, terimakasih kades dan pak camat, terimakasih semuanyaaaa..

Semoga terus diberi kemudahan dalam menyelesaikan skripsweet yaa.. Hehe

Ringkasan Mengurus Surat di Bakesbangpol Kabupaten Kediri.

Datang, serahkan berkas, isi peryataan, lalu tunggu surat ijin jadi, minta tanda tangan dan persetujuan ke tempat penelitian/ instansi terkait. Kembali ke Bakesbang, FC surat rekomendasi dari Bakesbag sebanyak tembusan yang dituju+ KTP dan beli map, lalu serahkan ke petugas Bakesbang. Taraaaam, surat rekomndasi sudah bisa digunakan.
Semoga bermanfaat ya..

Komentar

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame