Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Ling Ling Fruit Bar

"nge ling ling yok ?"

"heh ? opo kuwi ?"

"es buah, banyune iso di gawe renang"

Heh ? Pertama kali saya dengar nama ling ling adalah ketika Mutiara Sani ngobrol dengan Fina di Sekretariat HMJ kala itu, sudah lama, mbuh kapan. Nah, baru kali ini saya  punya kesempatan untuk datang dan menceritakan kepada kalian. 

Sekilas, dengar nama ling ling pikiran kita pasti akan langsung menuju China. Yup, nama ling ling memang umum digunakan di China, khusunya nama anak  perempuan. Ling- ling, saya dengernya gemes gitu. Imut. Awalnya saya gak ngeh kalau ternyata ling ling itu nama kedai makan dan minum. 

Semester 4, saat tugas mulai menggila dan beban kuliah semakin berat. Ujian datang bertubi- tubi, selepas pulang kuliah saya dan Jijah menuju ling ling. Naik angkot. Itu pertama kalinya saya mencicipi es ling ling yang kata Sani air nya bisa dipakai renang. Dasar bocah hiperbola. Haha. Menurut saya, rasanya segar, tentu karena ada serutan es dan warna- warni buah. Jadinya seger banget. Seingat saya waktu itu harganya masih 10K. 

Kemarin, untuk ke dua kalinya saya datang ke ling ling, janjian sama gadis- gadis KKN, saya, Huni, Citra dan Nanda. Sayangnya Nanda ketiduran, jadilah kami hanya bertiga. Sempat bingung mau pesan apa, karena pilihannya jadi banyak. Haha, ndeos! :p. Diputuskan untuk pesan es buah dengan air yang bisa dipakai renang. Berbicara apa saja, sampai gak sadar es dalam mangkok sudah habis. 

Over all, enak kok. Hihi
Yang mau datang ke Malang, boleh lha icip- icip es buah dan kudapan lain di Ling Ling Fruit Bar. Tempatnya di Jl. KawiAtas No.43 E Malang (Depan Giant).



Red ling ling 


 Candy ling ling


Purple ling ling




Komentar

  1. Kayaknya seger banget.. kapan-kapan bisa dicoba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobaaa aja, Malang surga kuliner. Jangan sampai gak eksplore ya :D

      Hapus
    2. Siap kakak :D
      Sering-sering posting mengenai tempat yang keren dan wajib dikunjungi yaa biar saya terusik buat keluar kandang :D

      Hapus
  2. Harganya berapa itu sil? Huaaahh fotonya bikin kepengin aja, seger banget ya, dimakan pas cuaca panas, asyik tuh *glek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua varian es dalam mangkok 14ribu mak Liany. Hiihii.. Seger banget. Kayak maem sop gitu. Iyaaa enak bangeet. *biar makin ngiler*

      Hapus
  3. Sil kata temanku ada yang berbentuk mie ramen juga loh padahal sop buah hihiiii akuu penasaran. Oh ya insya allah kalau aku jadi mudik datang ke wisuda adekku di UM kita ketemuan yukkkkk :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. adaaa. aku pernah nyobain mak Nop. Enaak. Ada bentuk telur mata sapi juga, SIaaap. asyik asyik asyik :D

      Hapus
  4. Seger sekali yaaaaa.. koyoke aku nek urip ndik malang iso tuku mbendino.

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame