Selasa, Januari 13, 2015

Masih Tentang Infused Water

  10 comments    
categories: 
Holaaaaaa. Kembali menulis lagi disini. Topiknya masih sama seperti yang kemarin, ulala. Infused Water. Kali ini ingin membagi cara pembuatan air aroma/ air infus buah/ infused water.

Tapi, pamer foto- foto dulu yaaaaa..






*glek*

Proses dari memetik buah sampai menjadi air siap minum.

Bahan- Bahan :


  1. Buah (Strawberry, Kiwi, Melon, Jeruk, Lemon, dan buah lain yang bertekstur keras)*
  2. Daun mint,
  3. Air Bening (air putih),
  4. Wadah tertutup (tumblr, toples, botol).
 Cara Membuat :
  1. Cuci bersih buah yang akan dipakai,
  2. Potong buah sesuai selera, mau bentuk apa saja silakan, 
  3. Masukkan buah yang sudah di potong ke dalam wadah, boleh ditambahkan daun mint. Biasanya saya pakai 2 lembar daun mint, di mart- mart daun mint 1 ikat harganya sekitar 5K,
  4. Tambahkan air bening (air putih),
  5. Tutup rapat wadah, lalu dinginkan di lemari es.
  6. Tunggu sampai 4 jam atau lebih.
  7. Air infus buah siap dinikmati di cuaca yang sedang panas- panasnya.
Mudah kan ? Hihi.. 
So, silakan buat ya kalau pengen tau rasanya. Infused water ini merupakan alternatif untuk orang yang kurang suka minum air putih. Emang ada orang kurang suka minum ? Jawabannya, ada. Temen saya sendiri contoh hidupnya. Jadi, infused water merupakan cara enak minum air putih karena memiliki rasa- rasa yang berasal dari sari buah.

Noted :
* cari di google ya, buah apa saja yang sebaiknya digunakan dan sebaiknya tidak digunakan sebagai infused water. 



10 komentar:

  1. aku baru nyoba sekali silvi, itu pake belimbing

    BalasHapus
  2. Lah, kirain pas pyan post foto yg semisal dijadikan pengharum, eh ternyata untuk diminum. Sampai sampai saya nyobain tuh ga ada kerjaan kulit jeruk saya rebus wkwkw..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. Ndaak, itu diminum makruf :D
      wkwk.. useless.

      Hapus
  3. wah selama ini aku penasaran sama yang namanya infused water, ternyata gampang sekali ya membuatnya...
    boleh dikasih gula putih gak Mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D Saya dulu juga gitu mak. Wah, ndak jadi sehat dong mak Ninik kalau di kasih gula. hihi. gula boleh diganti dengan madu, tapi yang madu organik (Madu RAW)..

      Hapus
  4. strawberry,,,, aku rinduu hihihi

    BalasHapus

Keep Blogwalking!