Kenal Lebih Dekat dengan Teman Kreasi Indonesia

Gambar
Sejak pandemi datang, rasanya makin banyak teman-teman yang bergerak menjadi wirausaha dan kreator. Kebanyakan awalnya cuma coba-coba, ternyata banyak juga yang berhasil dan keterusan sampai sekarang. Nah beruntungnya, sekarang ini ada banyak sekali dukungan dan kemudahan yang diberikan kepada pengusaha dan kreator lokal. Salah satunya adalah dukungan dari PT Smartfren Telecom Tbk. Para pengguna setia Smartfren pasti udah ga heran kalau Smartfren selalu punya gebrakan baru. Program terhits yang baru diluncurkan oleh Smartfren kali ini adalah Teman Kreasi Indonesia. Program ini merupakan sarana pemberdayaan lanjutan yang memiliki basis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat. Sama seperti sebelumnya prinsip yang digunakan oleh Teman Kreasi Indonesia adalah kokreasi yang saling mendukung. Maka dari itu Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di tanah air. Pada tanggal 25 Maret 2021

Ketagihan Motret Gara- Gara Auto Fokus Zenfone 2 Laser


“No photo today, no history tomorrow”- anonim. 
 
Quote yang pernah saya baca dikaos teman UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) fotografi saat masa kuliah lalu. Saya begitu amaze membacanya. Quote yang logis dan memang iya benar adanya. Entah siapa yang mencetuskan quote itu pertama kali, saya pengen ngajak wefie! Karena sungguh, dia keren sekali. 

Saat ini, mengabadikan moment yang kita alami merupakan hal yang wajib dilakukan, karena itulah yang akan menjadi cerita di masa tua. Adanya foto membuat kita mengingat, mengenang, dan bernostalgia. 

Memang benar, semakin berkembangnya zaman, dunia fotografi memang sudah bukan sesuatu yang mahal dan tidak sulit dijangkau oleh segala lapisan manusia. Mulai dari ibu- ibu, bapak- bapak, embah- embah, anak muda, bahkan sekarang ini bayi pun pandai berfoto. Alat fotografipun bermacam- macam, mulai dari yang pro sampai yang gak pro. Mulai dari yang ribet sampai yang ringkas, dan juga mulai dari yang mahal sampai yang terjangkau. Tapi, melihat personality mayoritas manusia pasti sukanya yang cepat, ringkas, efisien, dan berkualitas.  Itulah kenapa, banyak yang lebih memilih fotografi ponsel dibandingkan dengan kamera DSLR. 

Memang sih banyak ponsel yang menyediakan fitur kamera dengan resolusi bagus, tapi banyak juga yang harganya belum bisa dijangkau oleh lapisan masyarakat kelas menengah. Jadinya cuma bisa berangan- angan karena belum bisa kebeli ponsel impian karena harganya yang kemahalan. 

Tapi sekarang gak perlu sedih, karena ada teknologi keren dari ASUS yang bernama Zenfone 2 Laser yang punya fitur dan spesifikasi super keren. Apalagi ada 3 varian smartphone yang ukurannya pun bermacam- macam menyesuaikan kebutuhan. Mulai dari 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci.

(Sumber Foto : asus[dot]files[dot]com)


Kameranya pun gak kalah sama yang lain karena resolusi kamera belakangnya 13MP, dan kamera depan 5MP. Makin lengkap dengan lensa f/2.0 dan mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel. Apalagi ASUS Zenfone 2 Laser juga diperkuat dengan fitur Laser Auto Fokus yang bikin hasil bidikan kamera Zenfone ini bening dan diklaim lebih cepat dari kedipan mata. WOW!
(Sumber Foto : asus[dot]files[dot]com)
Ada lagi nih yang ternyata bikin tambah keren, buat yang suka selfie, kamera depan Zenfone 2 Laser punya sudut yang lebih luas, jadi bisa dipakai foto rame- rame tanpa harus takut ada yang terpotong atau ketinggalan. Sedangkan buat yang suka bikin video buat diupload di instagram atau yang lainnya, Zenfone 2 Laser juga ngasih kita teknologi yang kece banget karena dengan kemera smartphone ini kita bisa merekam dengan resolusi FullHD dan kecepatannya mencapai 30 frame per detik. 

(Sumber Foto : asus[dot]files[dot]com)
Masih ditambah lagi dengan teknologi Pixel Master Camera, jadi kalau kita ambil foto dan video di tempat yang minim cahaya foto yang dihasilkan masih bisa lebih terang sampai 400%, kalau masih kurang masih ada juga yang namanya dual- LED (dual tone) flash yang bikin hasil bidikan kamera lebih natural, jadi gak khawatir dibilang editan kan. 
 
(Sumber Foto : asus[dot]files[dot]com)
Semua itu include di ASUS Zenfone 2 Laser yang punya kamera hebat dan tentunya harganya terjangkau buat kantong menengah. Nah, coba siapa yang gak kepengen punya smartphone ramah di genggaman ini. Kalau saya sih mau banget punya, pastinya bisa mempercepat mobilitas pekerjaan saya, dan juga gak akan kehilangan setiap moment yang berharga karena sudah langsung di capture sama teknologi super duper canggih dari Zenfone 2 Laser. 

Mau tau harganya ? 
Berasa kayak DSLR dalam satu genggaman kan ya. Yuk, grab it fast!

Komentar

  1. ASUS ZenFone 2 Laser pilihan tepat seorang blogger untuk hunting foto hehehehe

    BalasHapus
  2. lama-lama aku pengen nih asus setelah selama ini mupeng baca aneka review tentang asus ini. kameranya kece

    BalasHapus
  3. Banyak banget review ASUS, sampe-sampe kepikiran buat ikutan event ini juga. Hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa soalnya memang bagus fiturnya, jadi pada pengen punya deh

      Hapus
  4. Sukses ya, Sil...
    Moga kesampaian dapet HP-nya...

    BalasHapus
  5. semoga dapet smartphone asusnya ya, mba :D

    BalasHapus
  6. Baguuuus ya fiturnyaaa.. Cocok buat yang hobi foto kayak kita2.. Ada yg ungu ngga sil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget nih mama bo hihi.
      Kayaknya sih adaa, atau kita custom warna sendiri hehehe

      Hapus
  7. Cameranya cocok banget kayaknya untuk foto artikel. Spesifikasi nya pun cukup memuaskan. Harga lumayan lah. Hehe :)

    BalasHapus
  8. Errrrrrrr baru aja beli Zenfone Selfie. Kok yg ini kece juga ya? Aaaak tidaaaak! Tolong akuh, Sil!

    BalasHapus
  9. Smartphone yang penting buatku adalah kameranya, biar bisa foto2 buat postingan blog :)

    BalasHapus
  10. kok jadi mupeng baca ulasannya nih yang ciamik...ayo phi tanggung jawab sekarang aku ngebet nih gadget tapi duite gk ada, piye jal :P

    BalasHapus
  11. waaaa mupeng banget sebenernya ama si Zenphone 2 laser ini, pinjem siapa ya? pingin nyoba selfi.

    BalasHapus
  12. Mbakku tuku hape lha kok CoolPad merek gak jelas, padahal wis tak saranne Siomay opo Asus opo Sony, tapi aku gak digatek padahal sing melek teknologi ki sopo ya HAHAHAH

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame