Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Mencicip Selat Solo

Pernah datang ke Solo ? Atau mungkin hanya lewat saja ? 2013 yang lalu saya mendapat kesempatan untuk singgah di kota kelahiran pak presiden ke 7 Indonesia selama 3 hari untuk mengikuti perhelatan Asean Blogger Festival Indonesia. Nah, pada hari terakhir, saya dan semua peserta disuguhi makanan khas Solo, namanya Selat Solo dan yang masak langsung ibu- ibu kasunan.

Selat Solo adalah makanan dari sayur- sayuran yang endeus banget, dan puji syukur di Malang depan gang kosan sudah ada yang buka, loh!



Lalu, ada makanan lain, saya gak tau sih apa namanya. Isinya Nasi putih yang punel sekali, telur ayam 1/2 iris, dan oseng pepaya serta sambal sambal berwarna putih yang mirip gamping atau batu kapur. Awalnya saya ragu untuk makan, tapi ternyata nagih, serta nambah :D. 





Jiyan muantap tho ? 

Komentar

  1. aku belum pernah nyobain selat solo,penasaran sama rasanya^^

    BalasHapus
  2. Nyum nyum .... Jadi lapar deh.

    BalasHapus
  3. Nah! Ini nih yg belom sempet aku cobain kalo mudik. Tiap mampir Solo pasti cuma sebentar doang. Hiks. Kapan ya bisa agak lamaan di Solo, pengin nyicipin Selat Solo. >____<

    BalasHapus
  4. Waduh jadi pingin makan selat solo.
    Suamiku pernah makan, aku belum hikss. Enak sih katanya

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame