Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Menari Bersama Ubur- Ubur

Seumur hidupku, baru satu kali itu aku melihat ubur- ubur (jellyfish) secara riil. Biasanya hanya di ladang ubur- ubur Bikini Bottom. Warnanya putih, coklat, bahkan ada pula yang berwarna ungu dan bukan pink.

Baru- baru ini saya sering main ke Probolinggo, daerah yang dulu hanya satu kali saya lewati saat rekreasi ke Bali jaman SMA, gak taunya sekarang jadi familiar sama tempat ini. Ah, garis Tuhan memang tak pernah salah. Hehe

Momen berkunjung ke Probolinggo tidak saya lewatkan begitu saja, saya menyempatkan diri untuk mengunjungi wisata Pantai Bentar. Kata bentar artinya nanti, tapi kalau di Probolinggo yang notabene suku Madura artinya apa ya ? saya lupa belum tanya ke tour guidenya. Probolinggo memang daerah Pantai Utara, jadi gak heran kalau di sepanjang jalan banyak ditemukan warung makan yang menyediakan olahan seafood dan kelapa muda. Pemandangan yang jarang ditemukan di Kediri.


 Ini tour guide-nya



Kalau lagi jalan sama saya, dia selalu sabar menunggu saya yang lemot karena keasyikan moto sana sini. This is really rare for me. Maklum lah aku kan orangnya gampang excited. Hehehe

Pantai Bentar punya hal yang unik yaitu jembatan panjang banget dari kayu. Ada 4 gazebo, gazebo ini yang paling sejuk karena sekelilingnya ada tumbuhan bakau.

 Gazebo di tengah pantai.



Menari Bersama Ubur- ubur :

 
Sempat terpikir, bagaimana rasanya berenang bersama ubur- ubur, apakah akan ksetrum ?


Ini masih jam 8 loh, tapi sudah seperti jam 12. Panas banget!

Gak tau kenapa, saya bahagia sekali melihat ubur- ubur. Ternyata yang bikin dia berenang itu bukan tentakelnya, tapi kepalanya. Ndut ndut ndut ndut.


Setelah selesai menjelajah ke- 4 gazebo kami menuju warung di sekitar pantai. Kalau mampir ke tempat ini sempatkan minum es kelapa muda, satu biji harganya Rp. 9000. Murah dan segar, cocok dinikmati saat cuaca panas.

 Tempat eksekusi kelapa muda

 
Selain keindahan pantai bentar dan kesegaran kelapa muda, di Pantai Bentar juga ada kebun binatang. Isinya berbagai macam burung dan ada juga rusa. 

Wonderfull!

Moment memberi makan rusa juga seru. Sampai Ilham bilang "Ini rusa bukan kambing" | dia kira saya gak tau apa ya. Hahaha

Pokoknya, pantai Bentar ini bagus menurut saya, apalagi buat orang yang baru pertama kali datang ke tempat ini. Terimakasih Ilham sudah mau direpoti dan mengajakku menikmati keindahan Probolinggo :)



Komentar

  1. lucu ubur-uburnya, aku belum pernah lihat langsung pi kecuali lihat di film

    BalasHapus
  2. UBUUUUUR-UBUUUUUUR :3 Ayo kita berburu ubur-ubur itu mbak :D

    BalasHapus
  3. viewnya :') oh meenn.... bagus bangeettt.. buat lari-lari sambil nyanyi india juga asik paling :D jangan lupa bawa jaring untuk menangkap ubur-ubur kalo berenang sama ubur-ubur sil :D

    BalasHapus
  4. Kamu ngga megang ubur-uburnya, Pi? :D
    Pantainya asyik, ya. . .

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame