Menari Bersama Ubur- Ubur

November 05, 2015

Seumur hidupku, baru satu kali itu aku melihat ubur- ubur (jellyfish) secara riil. Biasanya hanya di ladang ubur- ubur Bikini Bottom. Warnanya putih, coklat, bahkan ada pula yang berwarna ungu dan bukan pink.

Baru- baru ini saya sering main ke Probolinggo, daerah yang dulu hanya satu kali saya lewati saat rekreasi ke Bali jaman SMA, gak taunya sekarang jadi familiar sama tempat ini. Ah, garis Tuhan memang tak pernah salah. Hehe

Momen berkunjung ke Probolinggo tidak saya lewatkan begitu saja, saya menyempatkan diri untuk mengunjungi wisata Pantai Bentar. Kata bentar artinya nanti, tapi kalau di Probolinggo yang notabene suku Madura artinya apa ya ? saya lupa belum tanya ke tour guidenya. Probolinggo memang daerah Pantai Utara, jadi gak heran kalau di sepanjang jalan banyak ditemukan warung makan yang menyediakan olahan seafood dan kelapa muda. Pemandangan yang jarang ditemukan di Kediri.


 Ini tour guide-nya



Kalau lagi jalan sama saya, dia selalu sabar menunggu saya yang lemot karena keasyikan moto sana sini. This is really rare for me. Maklum lah aku kan orangnya gampang excited. Hehehe

Pantai Bentar punya hal yang unik yaitu jembatan panjang banget dari kayu. Ada 4 gazebo, gazebo ini yang paling sejuk karena sekelilingnya ada tumbuhan bakau.

 Gazebo di tengah pantai.



Menari Bersama Ubur- ubur :

 
Sempat terpikir, bagaimana rasanya berenang bersama ubur- ubur, apakah akan ksetrum ?


Ini masih jam 8 loh, tapi sudah seperti jam 12. Panas banget!

Gak tau kenapa, saya bahagia sekali melihat ubur- ubur. Ternyata yang bikin dia berenang itu bukan tentakelnya, tapi kepalanya. Ndut ndut ndut ndut.


Setelah selesai menjelajah ke- 4 gazebo kami menuju warung di sekitar pantai. Kalau mampir ke tempat ini sempatkan minum es kelapa muda, satu biji harganya Rp. 9000. Murah dan segar, cocok dinikmati saat cuaca panas.

 Tempat eksekusi kelapa muda

 
Selain keindahan pantai bentar dan kesegaran kelapa muda, di Pantai Bentar juga ada kebun binatang. Isinya berbagai macam burung dan ada juga rusa. 

Wonderfull!

Moment memberi makan rusa juga seru. Sampai Ilham bilang "Ini rusa bukan kambing" | dia kira saya gak tau apa ya. Hahaha

Pokoknya, pantai Bentar ini bagus menurut saya, apalagi buat orang yang baru pertama kali datang ke tempat ini. Terimakasih Ilham sudah mau direpoti dan mengajakku menikmati keindahan Probolinggo :)



You Might Also Like

8 comments

  1. lucu ubur-uburnya, aku belum pernah lihat langsung pi kecuali lihat di film

    BalasHapus
  2. UBUUUUUR-UBUUUUUUR :3 Ayo kita berburu ubur-ubur itu mbak :D

    BalasHapus
  3. viewnya :') oh meenn.... bagus bangeettt.. buat lari-lari sambil nyanyi india juga asik paling :D jangan lupa bawa jaring untuk menangkap ubur-ubur kalo berenang sama ubur-ubur sil :D

    BalasHapus
  4. Kamu ngga megang ubur-uburnya, Pi? :D
    Pantainya asyik, ya. . .

    BalasHapus

Keep Blogwalking!

BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

KUMPULAN EMAK BLOGGER

BLOGGERHUB