Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati. Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan. Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu. Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesa

- kangen mbok dhe -

Ada yang sedang rindu masa sekolah ? Saya! dan mungkin beberapa dari pembaca juga.
Di dalam bus kota yang mengantar saya pulang pagi ini, tiba- tiba teringat momen saat kelulusan SMP. Jadi, di Kabupaten Kediri, atau mungkin dulu di kota lain juga sama seperti ini, katanya yang tidak lulus, pengumumannya akan diantarkan secara eksklusif oleh tukang pos.

Kami, anak kencur yang sedang berada di sekolah tentu saja panik, berita simpang siur, semakin menambah kekhawatiran kami akan berita kelulusan. Maklum ya, masih kecil nan labil. Hehe. Saat itu, saya sudah punya HP, bukan maksud untuk gaya- gayaan, karena memang sering pulang sore, les, bimbel, dan sebagainya, apalagi saya diantar jemput.

Mendengar berita mengenai pakpos tersebut, saya menelepon ibuk, mengabarkan tentang isu akan datang pakpos ke rumah kalau tidak lulus. Nah, mungkin ibu saya ini salah paham gitu ya. Hehe. Malah beliau bilang mau masak- masak menyambut pakpos datang. Sebelum ngasih kabar kelulusan, disuruh makan dulu.

Hehe.. Ini ceritanya gak penting, jadi karena inget aja ditulis. Selain itu juga karena edisi kangen..

- ibuk dan silvi -


Komentar

  1. Balasan
    1. nikah u21 mak lid.. makanya anaknya dah gede gini masih muda :D

      Hapus
  2. Iya mau habis merhatiin foto, keliatan masih muda ya ibunya.

    BalasHapus
  3. aku juga sellalu kangeeeng mama Sil...toss duluuu :)..cheers...

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D tosss.. apalagi mak Ind sekarang nan jauh disana :))

      Hapus
  4. Pak Posnya begjoo ikuu. Makan masakan Ibumu. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame