Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Ca' Rainbow

Kemarin siang aku bantuin emak masak, ini pertama kalinya kita masak bareng setelah sekian lama aku hilang diperantauan, biasanya juga kalo aku pulang kelakuanku bak raja, kalo dirumah semua udah oke dan beres, tapi kali ini beda, aku libur panjang dan alhasil harus rela jadi babu. -_-

Ibu baru pulang kerja dan bawa belanjaan banyak, beliau ngajakin masak. Kami mulai potong- potong bahannya, dengan kestoyan aku bantuin ibu. Ibu udah action aja sedangkan aku cuma bengong- bengong bego, hasilnya aku cuma bantuin nyuci bahan- bahannya, sama masuk- masukin bahan ke wajan. *pekerjaan ecek- ecek.

Kita kasi nama sayurnya Ca' Rainbow. Baru denger ya ? Sekarang kan lagi booming tuh rainbow cake, jadi kami juga mau gahol makanya kami masak ca' rainbow. Soalnya sayurnya warna- warni dan cantik dilihatnya.

Oke, langsung aja, ini recipenya :

Bahan :

  1. Wortel
  2. Ayam
  3. Sawi Hijau
  4. Kubis
  5. Bawang Merah
  6. Bawang Putih
  7. Cabai
  8. Daun Bawang
  9. Bunga Kol
  10. Sawi Putih
  11. Tomat
  12. Garam
Action :
  1. Potong semua bahan.
  2. Masukkan cabe, bawang merah, bawang putih, ke dalam wajan. Oseng sampe harum.
  3. Masukkan wortel, tambah air secukupnya, masukkan bunga kol, ayam, kubis, sawi putih, sawi hijau, daun bawang, tomat, garam. 
  4. Finishingnya kasih kecap manis ya
Urutannya harus gitu, soalnya kata emak mulai dari yang tekstur keras sampe yang paling lunak. Biar mateng sempurna.

*ps : kemarin belum sempet nge foto soalnya udah napsu aja mau makan. haha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame