Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Ca' Rainbow

Kemarin siang aku bantuin emak masak, ini pertama kalinya kita masak bareng setelah sekian lama aku hilang diperantauan, biasanya juga kalo aku pulang kelakuanku bak raja, kalo dirumah semua udah oke dan beres, tapi kali ini beda, aku libur panjang dan alhasil harus rela jadi babu. -_-

Ibu baru pulang kerja dan bawa belanjaan banyak, beliau ngajakin masak. Kami mulai potong- potong bahannya, dengan kestoyan aku bantuin ibu. Ibu udah action aja sedangkan aku cuma bengong- bengong bego, hasilnya aku cuma bantuin nyuci bahan- bahannya, sama masuk- masukin bahan ke wajan. *pekerjaan ecek- ecek.

Kita kasi nama sayurnya Ca' Rainbow. Baru denger ya ? Sekarang kan lagi booming tuh rainbow cake, jadi kami juga mau gahol makanya kami masak ca' rainbow. Soalnya sayurnya warna- warni dan cantik dilihatnya.

Oke, langsung aja, ini recipenya :

Bahan :

  1. Wortel
  2. Ayam
  3. Sawi Hijau
  4. Kubis
  5. Bawang Merah
  6. Bawang Putih
  7. Cabai
  8. Daun Bawang
  9. Bunga Kol
  10. Sawi Putih
  11. Tomat
  12. Garam
Action :
  1. Potong semua bahan.
  2. Masukkan cabe, bawang merah, bawang putih, ke dalam wajan. Oseng sampe harum.
  3. Masukkan wortel, tambah air secukupnya, masukkan bunga kol, ayam, kubis, sawi putih, sawi hijau, daun bawang, tomat, garam. 
  4. Finishingnya kasih kecap manis ya
Urutannya harus gitu, soalnya kata emak mulai dari yang tekstur keras sampe yang paling lunak. Biar mateng sempurna.

*ps : kemarin belum sempet nge foto soalnya udah napsu aja mau makan. haha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame