Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Hatciiwh

Influence..

Beberapa malam ini aku sering dehidrasi, kata ibuk gara- gara sering tidur dini hari cuma buat bela- belain onlen. (-_-)" , aku juga jarang makan malem, selapar apapun aku engga makan, bukan apa- apa sih, cuma males aja, selain itu ada faktor lain juga, temen- temen bilang liburan ini mukaku makin kayak bakpau, sebagai finalis Putri Indonesia,, aku engga terima. Jadi, dengan sangat terpaksa, kebiasaan makan dan ngemil malam hari aku hilangkan. Bukan takut gendut atau apa, aku cuma takut celana jeans ku engga muat lagi. Dua semester ini aku udah ganti 3 celana jeans. *nangis kejer.

Gara- gara kebiasaan itu juga, kemarin malem aku ngerasa engga enak badan, menggigil dan pening, juga tenggorokan sakit. Aku kira cuma gara- gara haus, engga taunya pagi hari aku batuk- batuk kecil. Pagi gejala, malam menggila. Kayaknya itu perumpamaan yang cocok. Malemnya aku pilek berat, engga bisa napas, akhirnya sesak. Badan mulai meriang, dan serangkaian acara sakit ini sungguh menyiksa batin dan jiwaku, ditambah lagi engga ada sms dari kamu. #eh

Apalagi hari ini terakhir kursus juga. Oh ya, nanti aku postingin cerita soal kursus di Kampung Inggris. Karena terakhir kursus, mau engga mau aku harus masuk. Pulangnya aku sengaja mampir ke apotek buat beli obat. Mbak- mbaknya ngasih rekomendasi obat yang laham -_- , setelah beberapa saat mikir, akhirnya aku ambil aja, karena pingin cepet sembuh. Di rumah, langsung aku minum obatnya. Obatnya apa gitu, sengaja engga mau sebut merk, isi 10 tablet diminum 3x sehari. Yeah, sekarang udah baikan. :) 




*ps : jaga kesehatan, sakit itu engga enak banget.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame