Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Look !


Tau ngga ? zaman sekarang orang udah engga bisa ngira- ngira usia seseorang dengan paten, hanya dengan melihat dari luarnya. Beda kalo dulu, ya ngga sih ?
Sekarang, cara berpakaian bisa nunjukin umur, dalam perspektif judge by a cover ya. Sayangnya ini engga paten.

Kenapa sih jadi bahas kayak gini ?

Ini kejadiannya waktu aku lagi di SPBU. ngeGembel.



Terjadi percakapan singkat antara aku sama bapak petugasnya.

Bapak petugas : "baru pulang les ya dik ?"
Ane : "Iya pak :)" *senyum (karena waktu itu aku memang baru pulang kursus dari kampung Inggris)
Bapak Petugas : "Sekolah SMA mana?"
Ane : "eh, sudah kuliah pak"
Bapak Petugas : "oh hahaha.. saya kira masih SMA, wajahnya masih kecil. Kuliah dimana ?"
Ane : "hee.. *senyum palsu. Malang, ini liburan"
Bapak Petugas : "Oalaah, iya- iya. masih pantes jadi anak SMA kamu dik"

-_______________________________________________-


Orang lain sering bilang . "waa sudah segede ini ya, cantik lagi".

hahaha.. guys, don't judge a people by a cover. Gini- gini ane masih 18 tahun. dan yang paling penting aku udah baligh dan engga najiz mugholadoh kalo orang bilang masih unyu- unyu. :p

Komentar

  1. aku suka ditanya "smp dimana?" haha -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Erlinda : iuuwwkhhh .. :p haha, lagi main nih di rumah kamu, aiih .. cucok deh postnya :)

      Hapus

Posting Komentar

Keep Blogwalking!

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame