Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Balekambang I

Sabtu besok saya punya rencana buat lihat sunset di salah satu pantai di Malang, Balekambang. Saya lagi stress gara- gara banyak tugas. hahaha pengen refreshing. Itung- itung buat nge cas otak.

Jadi, yang perlu kita tahu, dimana pantai Balekambang itu ?


Jaraknya ± 65 kilometer ~ artinya bisa ditempuh selama ± 1jam perjalanan dengan motor.
Kemarin, saya sempet searching2 dan nemu ini :
* Lewat jalan antar kota Malang-Kepanjen (Sukun – Klayatan  – Kacuk) – Kecamatan Pakisaji – Kecamatan Kepanjen – Kecamatan Gondanglegi – Kecamatan Pagelaran – Kecamatan Bantur – Desa Srigonco – Balekambang
* Lewat jalan antar kota Malang-Bululawang (Gadang – Kendalpayak) – Kecamatan Bululawang – Kecamatan Gondanglegi – Kecamatan Pagelaran – Kecamatan Bantur – Desa Srigonco – Balekambang

Lalu, apa aja yang perlu dipersiapkan ?
Ini perjalanan pertamaku ke Balekambang, nah jadi siap- siapnya ya seadanya aja.
* Raga, pasti bakal capek banget pas perjalanan, siapin pinggul dan koyo. hahaha
* Duit, jelas. Mau bayar tiket pake apa neng ?
* Snack, biar tetep bisa nyemil
* dan ini yang paling penting, jangan pernah meninggalkan mantel karena sekarang ini adalah musim hujan, masker penutup hidung karena banyak debu, sarung tangan, dan pakai kaos kaki. Karena denger- denger panasnya selama perjalanan ga nahaaan. 

So, itu aja kayaknya yang perlu dipersiapkan. Nanti bakalan ada Balekambang II setelah aku pulang dari sana. Okeee gann, jangan pernah bosen mampir kesini yaa. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame