Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

First Project

ALHAMDULILLAHHIRABBIL ALAMIN ..
AKHIRNYA TUHAN MENGABULKAN ! :D

~~~

Akhirnya Senin datang juga, menyapa juga.. Setelah semalam bergelut dengan editing makalah untuk presentasi pagi tadi, saya merasa benar- benar lelah dan capek. Baru kali ini selama karir saya mengerjakan makalah, merevisi makalah dan tulisan teman, saya merasa benar- benar nggondok dan putus asa. *tsah

Tigapuluh satu halaman ! ya, lebe memang. Tapi emang nyatanya kayak gitu. Ada beberapa bagian yang buat saya sering kali narik nafas panjang. Kenapa ? alasannya adalah mulai dari tab ; yang harusnya menggunakan tombol tab, malah menggunakan SPASI, SECARA MANUAL. dan ini tidak satu atau dua saja, tapi tigapuluh satu halaman !, selanjutnya bullet numbering dikerjakan secara manual juga. ARRRGHH.. bukan saya sok pintar atau apa, tapi kalau memang 'belum' bisa, mari biar saya yang negrjakan untuk hal ini, biar tidak dua kali kerja. 

Alhamdulillah akhirnya tadi selesai print, fotokopi dan jilid ! WELL DONE !

dan saya datang agak terlambat karena tempat fotokopi antre, tujuh lima belas saya sampai dan teman- teman saya sudah menunggu. Ppfft.. akhirnya presentasi juga dan alhamdulillah lancar :).

Kuliah kedua, kami diajar oleh kakak PPL dari S2, mereka adalah mahasiswa dari dosen pembimbing kami. Kakaknya ngga friendly, ngga bisa menciptakan rasa aman buat kami. Angkuh dan (sangat) sok. hehe

Saya duduk di sebelah Iyuth dan perbincangan- perbincangan absurd muncul. Mulai dari cekakak cekikik gambar- gambar aneh, sampai bercandaan ala Jawa dan Batak. Hingga akhirnya saya cerita kalau kemarin nyari- nyari sepeda mini dan belum dapat karena saya pengen yang second aja tapi yang kondisinya masih oke. 

Kemarin saya nyari di comboran (semacam pasar unik yang menjual barang bekas di kawasan kota lama Malang), disini kalian bisa dapat apa aja, mulai dari perlengkapan sepeda motor, magic jar, kipas angin, hingga sepatu bekas. Harganya ? Jangan ditanya, pasti murah kalau pintar menawar. 

Sebelumnya saya emang gak pernah datang kesini, saya cuma lewat tanpa mampir, kata salah seorang teman  yang pernah beli sepeda disitu juga, ada banyak pilihan sepeda dengan harga yang dapat ditawar. Saya nyoba nyari dan hasilnya nihil, karena putus asa saya mutusin buat beli sepeda yang baru aja, tapi bulan depan. PPPfffffftttt !

Akhirnya, Iyuth bilang, "buruan kamu beli sepeda, nanti tiap Sabtu kita jalan- jalan bareng ke Alun- alun, observasi kehidupan anak- anak jalanan", lalu dia bilang "aku tuh pengen guna buat orang lain".

Hingga akhirnya, project pertama kami adalah pendekatan kepada anak jalanann, dan nantinya akan membuat rumah singgah, mengajari mereka menulis dan belajar.

dan semoga tidak ada halangan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame