Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Selamat Ulang Tahun, Amadea

29 Nopember 2012 kemarin ulang tahun temen saya sebangku yang udah ga ada. Amadea Novi Rizkayanti. Harusnya ini ulang tahun dia yang ke 19.
Tapi sekarang, Dea pasti lagi senyum di surga. :)

Dulu, waktu masih kelas X. Saya ga begitu kenal sama yang namanya Amadea. Soalnya kita emang beda kelas. Cuma saya kenal baik sama kembarannya. Bagus, karena saya dan Bagus pernah dikumpulkan dalam satu lokal saat orientasi siswa baru.
Oh ya, Dea lahir kembar. Cowok cewek.
Pertama kali kenal, saya sama Dea waktu sama- sama masuk di XI IPS 1. Kita satu bangku. Dea mengalami disabilitas, dia pakai kursi roda kalau sekolah. Tapi, jangan salah. Saya suka semangat belajarnya. Apalagi Dea juga cantik. :), senyumnya yang bikin saya jadi melting. Bukan berarti saya naksir. Cuma dia manis banget.

Sekitar 4 bulan 4 hari saya sebangku sama Dea, terakhir ngobrol langsung waktu kita main facebook di kelas bulan puasa. Dan saya juga masih punya hutang cerita sama dia soal Ramadhan Camp yang saya ikuti. Rencananya, mau saya ceritain pas kita masuk setelah lebaran. Sayangnya, Dea pulang saat idul fitri hari ke dua bulan September, kalau saya gak salah tanggal 3.

Mungkin, sekarang kita emang udah di lain dunia. Tapi, semangatnya masih saja ada, saya senang sekaligus bahagia punya teman seperti dia.
Doa- doa tak pernah hilang, tak pernah pudar..
Dea, saya kangen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame