Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

GAPTEK - PERLANCAR BISNIS ANDA


Kemajuan teknologi mendorong setiap orang untuk maju dan berkembang sesuai dengan kahliannya masing- masing. Era yang serba horizontal dan tanpa batas ini, kita akan selalu dituntut untuk up to date dan dilarang keras ku det. Mengenal dunia maya adalah hal mutlak untuk manusia zaman ini, jika tidak ? mungkin anda bisa dibilang baru bangun dari zaman batu.

Banyak keuntungan yang akan kita dapat jika mengenal dunia maya. Mencari teman, berbagi ilmu, dan salah satunya yang paling banyak digunakan adalah untuk media promosi. Dulu, sebelum ada dunia digital banyak pedagang yang kesulitan menawarkan barang maupun jasanya kepada orang lain, butuh waktu lama dan biaya yang banyak untuk hal ini. Tapi sekarang ? Clap ! its easy dude. Itulah sebabnya banyak bisnis pemula yang menggunakan media sosial untuk memajukan usahanya.



Penggunaan media sosial untuk bisnis memang tidak asing saat ini, sudah banyak sekali para pengguna internet memanfaatkan fasilitas gratis untuk buka lapak. Teman saya salah satunya, dia memulai bisnis jual- beli baju fotografi dari internet, awalnya dia membuat desain baju dan di unggah melalui jejaring sosial yang pernah booming dan sampai saat ini masih banyak penggunanya, facebook. Ternyata responnya sangat luar biasa, banyak yang suka dan ingin memesan. Hingga akhirnya, bisnis tersebut berkembang pesat hingga saat ini. Ada juga saudara saya yang membangun bisnis jual beli sprei. Namanya bude Heni, beliau sering menggunggah foto- foto sprei dan juga tidak lupa memasang info tentang jenis sprei, ukuran dan juga harga. Sampai sekarang, sudah banyak sekali pelanggan bude saya ini.

Semua itu dikarenakan individu yang menekuni bidang usaha tidak hanya memiliki keberanian dalam mengembangkan usahanya, tapi juga GAPTEK - tangGAP TEKnologi, sehingga tidak melulu ketinggalan oleh usaha serupa lainnya. 

Jika awalnya sangat sulit membangun bisnis karena kendala biaya promosi, untuk saat ini anda tidak perlu risau lagi. Piranti digital sudah menjamur dan mari kita canangkan GAPTEK – tangGAP TEKnologi untuk kehidupan bisnis yang lebih baik.

*Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog AXIS yang bertemakan "Melek Digital untuk Startup Business Blog Competition”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame