Pengalaman Mengurus Balik Nama Kendaraan

Gambar
Halo hai.. Bagaimana kabarnya teman-teman pembaca? Semoga selalu diberi kesehatan ya untuk kita semua. Baik kesehatan fisik maupun mental, karena musim pandemi seperti sekarang rasanya banyak orang yang bersedih hati.

Ohya ini juga pengalaman pertama saya mengurus ini. Jadi sempat deg-degan juga. Takut gimana-gimana gitu. Haha.. We know yah, birokrasi. heee
Oke simak ya, semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan.
Awalnya kalian datang ke kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (disingkatnya Samsat). Nah, baru tahu juga? haha sama! Kalau versi keminggrisnya dalah One-stop Administration Services Office.   Intinya dalam satu gedung itu ada sistem administrasi yang tujuannya untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat. Gitu.
Nah, di Samsat ini kita bisa melakukan banyak hal yang berkaitan dengan surat menyurat kendaraan. Tujuan saya kali ini adalah untuk mengurus balik nama kendaraan roda dua a k a sepeda motor Vario 125, kesayanga…

Review film "A Long Visit (My Mom)" - [2010]




Genre: Drama, Family
Starring: Kim Hae-Suk, Park Jin-Hee
Director: Yu Seong-Yeop
Production: Dong-A Exports, Island Pictures
Language: Korean
Country: South Korea 
*sumber dari google dengan keyword Review film "A Long Visit (My Mom)" - [2010] 


saya ga pernah ngereveiew film, sama sekali, dan baru kali ini. 

Filmnya bagus, megharu biru dan penuh dengan linangan air mata. *penilaian subyektif.

Saya ga begitu suka yang berbau Korea, tapi kali ini dan untuk film ini saya kasih 4 jempol, karena udah bikin saya nangis nangis dan langsung keinget sama ibu.

Inti ceritanya, ada satu keluarga yang hidup secara natural, dan boleh dibilang berkecukupan tapi tetap mencoba untuk sederhana di sebuah desa. Ayah sebagai sopir bus, amat dingin namun sebenarnya sangat memperhatikan pertumbuhan anak- anaknya, ibu sosok yang amat sangat peduli dan 'sedikit berlebihan' kepada putrinya. Seorang putri bernama Jisuk adalah anak yang tumbuh cerdas memiliki seorang adik yang lucu.

Jisuk ini suka malu sama kelakuan ibunya, yang tiap belanja selalu nawar- nawar, padahal sisa uangnya ditabung juga buat Jisuk. Akhirnya, Jisuk dapat beasiswa sekolah ke Seoul sekolah hukum (to be a lawyer) dan menikah dengan sorang pria kaya. 

Tapii, yang bikin aku kaget adalah, Jisuk punya sakit kanker pankreas, dan akhirnya meninggal.

Banyak film yang saya tonton, saya movie addict, tapi cuma ada 2 film yang beneran bikin saya nangis. yang pertama film ini, dan yang ke dua Hachiko the Dog Story. 

Terakhir saya liat film Hachiko waktu kelas 12 sama Satria, dan sampai sekarang saya duduk di semester 3 saya ga pernah lihat lagi. Terlalu melankolis ceritanya. 

*sorry saya ga pinter ngereview :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Cara Cek Usia Kartu Indosat

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame