Ramadan Extra Faedah Makin Produktif bareng Smarftren

Gambar
Marhaban Yaa Ramadan, syukur alhamdulillah kita dipertemukan kembali dengan bulan suci ini. Semoga apapun yang kita lakukan menjadi berkah dan bermanfaat ya, baik untuk diri kita sendiri juga untuk orang lain. Ohya, harus tetap semangat beraktivitas nih meski lagi menjalankan puasa. Temen-temen sudah punya jadwal apa saja nih selama bulan puasa? Buka bersama? Sahur on the road? atau yang lainnya?. Sepertinya beberapa kegiatan umum yang biasa kita lakukan saat bulan ramadan sebelumnya, masih harus kita tahan ya di tahun 2021 ini karena pandemi masih belum juga berakhir. Sedih sih, tapi lebih baik memang saling menjaga diri ya. Tapi tenang aja, ada banyak alternatif kegiatan yang bisa kita lakukan selama ramadan, lho. Apalagi kalau malam atau setelah sahur dan subuh gitu, jujur lebih enak kalau mau melakukan aktivitas meskipun secara online. Nah, karena di bulan ramadan jadi punya cukup banyak waktu di luar kegiatan bekerja, saya jadi punya kesempatan untuk belajar-belajar lagi. Belajar?

Review film "A Long Visit (My Mom)" - [2010]




Genre: Drama, Family
Starring: Kim Hae-Suk, Park Jin-Hee
Director: Yu Seong-Yeop
Production: Dong-A Exports, Island Pictures
Language: Korean
Country: South Korea 
*sumber dari google dengan keyword Review film "A Long Visit (My Mom)" - [2010] 


saya ga pernah ngereveiew film, sama sekali, dan baru kali ini. 

Filmnya bagus, megharu biru dan penuh dengan linangan air mata. *penilaian subyektif.

Saya ga begitu suka yang berbau Korea, tapi kali ini dan untuk film ini saya kasih 4 jempol, karena udah bikin saya nangis nangis dan langsung keinget sama ibu.

Inti ceritanya, ada satu keluarga yang hidup secara natural, dan boleh dibilang berkecukupan tapi tetap mencoba untuk sederhana di sebuah desa. Ayah sebagai sopir bus, amat dingin namun sebenarnya sangat memperhatikan pertumbuhan anak- anaknya, ibu sosok yang amat sangat peduli dan 'sedikit berlebihan' kepada putrinya. Seorang putri bernama Jisuk adalah anak yang tumbuh cerdas memiliki seorang adik yang lucu.

Jisuk ini suka malu sama kelakuan ibunya, yang tiap belanja selalu nawar- nawar, padahal sisa uangnya ditabung juga buat Jisuk. Akhirnya, Jisuk dapat beasiswa sekolah ke Seoul sekolah hukum (to be a lawyer) dan menikah dengan sorang pria kaya. 

Tapii, yang bikin aku kaget adalah, Jisuk punya sakit kanker pankreas, dan akhirnya meninggal.

Banyak film yang saya tonton, saya movie addict, tapi cuma ada 2 film yang beneran bikin saya nangis. yang pertama film ini, dan yang ke dua Hachiko the Dog Story. 

Terakhir saya liat film Hachiko waktu kelas 12 sama Satria, dan sampai sekarang saya duduk di semester 3 saya ga pernah lihat lagi. Terlalu melankolis ceritanya. 

*sorry saya ga pinter ngereview :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Crayon Beserta Kekurangan dan Kelebihannya yang Perlu Diketahui

Pengalaman Sakit Pinggang Kecetit dan Pengobatannya

Review Milk & Honey Gold Nourishing Oriflame